Inilah Empat Desa Paling Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

Sahabat Saya Sekalian | Sebagai negara yang banyak memiliki tempat wisata, Indonesia bisa dibilang sebagai negara, yang terbilang lengkap. Di negara ini kita bisa mendapatkan berbagai macam hal. Tak hanya terbatas pada alam saja, tapi juga tempat-tempat unik, bisa kita temukan di Indonesia. Termasuk juga desa-desa paling unik, yang ada di seluruh Indonesia.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa desa paling unik yang ada di Indonesia. Berbicara mengenai desa unik, Indonesia memang memiliki banyak sekali, tempat-tempat seperti ini. 

Masing-masing desa yang akan kita bahas di sini, biasanya memiliki ciri-ciri khasnya masing-masing, entah itu dari segi namanya, bangunanya, atau bahkan hal-hal nyeleneh yang lainnya. Dan yang lebih hebatnya lagi, beberapa desa ini juga menjadi satu-satunya desa di dunia, yang memiliki keunikan tersebut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai keunikan apa sajakah yang ada di desa-desa, yang akan kita bahas tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

- Desa Kasuran Dengan Kebiasaan Tidur Penduduknya Yang Cukup Unik

Inilah Empat Desa Paling Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

Kalau kamu kebetulan lewat di sekitar Sleman, Yogyakarta, tak ada salahnya untuk mampir, ke dusun unik satu ini. Dusun Kasuran berada di Desa Margodadi, Kecamatan Sayegan, Sleman, Yogyakarta. Sepintas mungkin tak ada yang aneh dari desa ini, namun apabila kamu masuk ke rumah-rumah penduduk setempat, pastinya kamu akan langsung menemukan keunikan yang dimaksud.

Kamu tidak akan menemukan kasur di desa ini, karena penduduk setempat tidak pernah tidur di atas kasur. Penduduk asli dusun ini, lebih suka tidur beralaskan tikar atau pun dipan saja, dan kebiasan ini telah dilakukan secara turun temurun.

- Desa Keterbelakangan Mental

Inilah Empat Desa Paling Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

Dari namanya saja, mungkin kamu sudah bisa menyimpulkan, apa yang membuat desa satu ini berbeda. Ya, hal tersebut tak lain ialah fenomena tidak biasa, tentang penduduknya yang mengalami keterbelakangan mental. Sebenarnya terdapat tiga desa yang memiliki julukan tersebut, yang masing-masing bernama Desa Patihan, Pandak, dan Sidoharjo. Yang kesemuanya ada di Ponorogo.

Kondisi ini diperkirakan sudah terjadi sejak tahun 1970-an. Sejauh ini, diketahui penyebabnya ialah karena kondisi desa, yang gersang dan kering. Sehingga hal ini pun memengaruhi kehidupan warga desa tersebut. Karena kondisi tanah kering dan tandus, penduduk tidak bisa bercocok tanam, sehingga asupan gizi mereka pun tidak terjaga.

- Desa Teletubbies Dengan Bangunan Rumah Yang Unik

Inilah Empat Desa Paling Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

Desa Teletubbies, menjadi salah satu ikon wisata, yang banyak dikunjungi di Yogyakarta. Objek wisata satu ini, bisa kamu temukan di Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Ini merupakan sebuah dusun, yang berada di antara jalur Prambanan - Piyungan.

Desa Teletibbies memiliki tampilan yang sangat unik, karena rumah-rumah penduduknya, dibuat menyerupai rumah Teletubbies. Banyak pula yang menjulukinya, sebagai Kompleks Rumah Dome. Rumah berbentuk dome itu, sengaja dibangun untuk warga Desa Ngelepen, pasca gempa besar yang melanda Yogyakarta pada tahun 2006 yang lalu.

- Desa Yang Selalu Diguyur Hujan

Inilah Empat Desa Paling Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

Desa Kwatisore sering dijuluki sebagai Kampung Hujan. Hal tersebut dikarenakan setiap sore, desa tersebut sering diguyur oleh hujan, meskipun saat itu sedang musim kemarau. Keunikan tersebut, membuat desa ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama bagi mereka yang sangat penasaran, dan ingin membuktikan sendiri keunikan tersebut.

Kamu bisa menemukan desa ini, di area Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Yang menarik dari desa ini, penduduk setempat ternyata juga memiliki hobi yang cukup unik, yakni menjadikan rusa dan buaya sebagai hewan peliharaannya. Rumah-rumah penduduknya pun, terlihat sangat indah dengan hiasan tanaman anggrek khas Papua, yang diambil langsung dari dalam hutan.

Baca Juga : Inilah Tiga Kota Paling Berhantu Yang Sangat Terkenal Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai empat desa paling unik yang ada di Indonesia, sahabat sekalian. Desa-desa tersebut memiliki keunikan tersendiri, yang membuatnya berbeda dengan desa-desa lain yang ada di Indonesia, sehingga membuatnya menjadi desa yang banyak dikenal oleh masyarakat luas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boombastis.com/desa-unik-di-indonesia/83209

Subscribe to receive free email updates: