Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu jika Bumi yang kita tinggali ini, sesungguhnya dipenuhi dengan fenomena dan misteri, yang sangat sulit untuk di cerna menggunakan akal sehat?. Kebanyakan dari fenomena aneh atau misterius tersebut, sering kali mengundang banyak spekulasi dan perdebatan, baik dikalangan para ilmuwan atau pun dikalangan orang-orang yang mau berpikir. 

Seperti halnya, fenomena yang terjadi di beberapa wilayah berikut, dimana tempat-tempat ini seakan tidak mengenal gaya gravitasi Bumi. Bagaimana tidak, beberapa keanehan yang menentang hukum gravitasi, seakan terjadi di tempat-tempat ini. Hal tersebut, pastinya mengundang banyak sekali spekulasi, guna menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi di daerah-daerah yang akan kita bahas ini. 

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa gaya gravitasi Bumi memiliki arti, sebagai gaya tarik yang disebabkan oleh Bumi, dimana arahnya menuju pusat Bumi. Yang berarti, bahwa setiap benda yang ada di dalam atmosfir Bumi, akan ditarik oleh Planet ini. Dan besarnya gaya gravitasi Bumi, bergantung pada ketinggian tempat, dari benda tersebut berada. Dimana semakin rendah suatu tempat, maka semakin besar gaya gravitasinya, begitu juga sebaliknya.

Namun seperti yang telah kita katakan sebelumnya, bahwa ternyata ada beberapa tempat di dunia, yang seakan hukum gravitasi tidak berlaku di sana. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tempat di dunia yang seakan tidak mengenai hukum gravitasi. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya.

Baca Juga : Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

- Cosmos Mystery Area Di South Dakota

Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Cosmos Mystery Area, merupakan nama dari sebuah tempat yang berada di South Dakota. Hal tersebut disematkan pada tempat ini, karena diyakini tempat satu ini tidak mengenal hukum gravitasi, yang dibuktikan dengan fenomena-fenomena aneh yang banyak orang meyakini, bahwa itu hanyalah bagian dari ilusi optik belaka.

Beberapa fenomena aneh tersebut, diantaranya pohon-pohon di sekitar area itu, tumbuh miring kearah tertentu. Di satu titik di lokasi tersebut juga terjadi fenomena, dimana ketika dua orang berdampingan kemudian berganti posisi, terlihat seakan tinggi badan mereka berubah. 

Selain itu, ketika sebuah bola dilemparkan ke atas, maka titik jatuh bola tersebut akan melenceng dari yang seharusnya. Dan yang paling aneh serta menyita banyak perhatian, ialah fakta bahwa seseorang dapat duduk seperti biasa, di atas kursi yang memiliki dua kaki. Dan itu semua terjadi, akibat dari tidak berlakunya hukum gravitasi, di area ini.

Cosmos Mystery Area ini, pertama kali ditemukan pada tahun 1952 oleh dua mahasiswa, yang awalnya berniat untuk mencari tempat berkemah. Dan hingga saat ini, belum diketahui secara pasti mengapa area ini, seakan tak mengenal hukum gravitasi.

- House Of Mystery Di Oregon Voertex

Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Di tempat yang berbentuk lingakaran ini, selain gaya gravitasi Bumi tidak bekerja semestinya, juga terdapat fenomena lain dimana tidak ada hewan, yang mau mendekati daerah tersebut. Karena fenomena aneh yang terjadi tersebut, maka suku Indian zaman dahulu menyebut daerah itu, sebagai ‘area terlarang’. Area ini pun cukup menyita perhatian warga Amerika, bahkan banyak film dokumenter yang dibuat khusus, untuk menyelidiki keanehan di tempat tersebut.

Banyak spekuliasi bermunculan, yang menyatakan bahwa tempat tersebut sengaja didesain khusus, untuk menciptakan ilusi optik. Namun masalahnya, tempat ini telah ada sejak tyahun 1914, yang mana pada masa itu diyakini pengetahuan tentang ilusi optik, belumlah secanggih saat ini. Serta pertanyaan tentang, mengapa hewan-hewan enggan berada di daerah ini?, belum ada satu pun penjelasan ilmiah, yang dapat menjawabnya.

- Mystery Spot, Santa Cruz Di California

Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Sebuah tempat yang berada di dalam hutan, dan disebut sebagai Mystery Spot ini, memiliki keanehan dalam perkara gaya gravitasi. Tempat tersebut ditemukan pertama kali, pada tahun 1939 oleh para penjelajah, dan dibuka untuk umum mulai tahun 1940. 

Hal yang pastinya akan membuat kamu terkejut sekaligus bingung, bila memasuki area berbentuk lingkaran dengan luas 45 meter ini. Pasalnya, ketika kamu memasuki area tersebut, tubuh kamu akan terasa begitu ringan, hingga kamu bisa berjalan miring di tembok. Selain itu, hal yang lebih mengherankan lagi ialah apabila kamu menggelindingkan sebuah bola, dia akan menggelinding naik bukannya turun seperti semestinya. 

Namun beberapa orang beranggapan, bahwa tempat tersebut hanyalah sebuah tempat hasil karya manusia sebagai tempat wisata, yang dirancang untuk menciptakan ilusi optik. Tetapi banyak juga yang meyakini, bahwa tempat tersebut diselimuti aura magis, sehingga membuatnya memiliki keanehan seperti itu.

Situs resmi Mystery Spot berspekulasi, bahwa keanehan tersebut diakibatkan karena adanya makhluk asing atau pesawat luar angkasa (UFO), yang terkubur dibawah spot tersebut. Namun penjelasan resmi tentang keanehan di tempat tersebut, masih menjadi sebuah perdebatan, hingga saat ini.

St. Ignace Mystery Spot Di Michigan

Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Pada tahun 1950, sekelompok ilmuan yang berada di sebuah wilayah di Michigan, merasa kebingungan karena seluruh peralatan yang mereka bawa tidak berfungsi. Selain itu, kepala mereka pun terasa pusing, dan tubuh mereka terasa lebih ringan dari biasanya. Setelah beberapa kali melakukan penelitian, akan fenomena aneh tersebut mereka pun berkesimpulan, bahwa daerah yang mengalami fenomena aneh tersebut hanya seluar kurang lebih 91 meter saja.

Lokasi itu akhirnya diberi nama St. Ignace Mystery Spot, dan menjadi salah satu spot di kota Michiogan, yang tak mengenal hukum gravitasi. Pasalnya, ketika orang yang bertubuh tinggi menadatangi spot tersebut, ia akan terlihat lebih pendek. Serta para pengunjung pun akan merasa pusing apabila terlalu lama di sana, dan akan merasa tubuhnya lebih ringat dari biasanya. 

Dan berkah hal tersebut, saat ini banyak sekali wisatawan baik domestik atau pun mancanegara, yang datang berkunjung ke tempat itu.

- Spook Hill Di Florid

Lima Tempat Berikut Seakan Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Banyak orang yang merasa takjub ketika berada di sebuah area perbukitan, yang bernama ‘Spook Hill’, yang berada di Florida. Pasalnya di Spook Hill, mobil dapat dibuat berjalan menanjak tanpa harus menyalakan mesin.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik namun wisatawan mancanegara pun, banyak yang datang untuk berkunjung ke tempat ini. Dimata para traveler, tempat ini dikenal juga dengan sebutan bukit antigravitasi atau bukit magnet.

Hal tersebut dikarenakan, seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bahwa ditempat ini mobil dapat berjalan tanpa harus menyalakan mesin. Dan yang lebih menganehkan lagi, layaknya terdapat sebuah magnet yang cukup besar, bukannya berjalan menurun kebawah mobil justru berjalan menanjak. Laju mobil pun, terbilang cukup kencang.

Banyak cerita rakyat, yang berkembang dikalangan masyarakat sekitar, tentang keunikan yang terjadi di sana. Legenda menyebutkan, bahwa pada zaman dahulu kala, pemimpin suku Indian bertarung melawan seekot buaya yang meneror desa sekitar. 

Pertarungan hebat pun terjadi, baik pemimpin suku Indian maupun sang buaya, tewas tepat di atas bukit. Konon rok keduanya menghantui bukit, dan menciptakan gaya magnet yang besar. Namun bila dilihat dari kacamata ilmu pengetahuan, peristiwa itu terjadi akibat besarnya gaya magnet yang ada di sana, sehingga tak mengherankan bila mobil bisa menanjak dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Baca Juga : Akibat Perubahan Iklim Lima Situs Warisan Dunia Ini Terancam Rusak

Itulah ulasan mengenai lima tempat yang seakan tak mengenal hukum gravitasi, sahabat sekalian. Meski tempat-tempat ini masih merupakan bagian dari planet Bumi, namun fenomena-fenomena aneh yang terdapat disana, seakan membuat tempat-tempat tersebut tak mengenal gravitasi, seperti halnya tempat-temoat lain di dunia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Referensi :

www.anakregular.com

Subscribe to receive free email updates: