Berikut Empat Kisah Atlet Yang Alami Cedera Di Ajang Olimpiade Rio 2016

Sahabat Saya Sekalian | Setiap atlet olahraga, pastinya memiliki sebuah impian dalam hidupnya, yang pada umumnya, sama dengan semua atlet olahraga lainnya di seluruh dunia. Adapun impian tersebut, ialah menjadi perwakilan bagi negaranya, untuk bertanding di ajang Olimpiade. Karena hal tersebut, pastinya akan memberi mereka rasa bangga.

Namun, di sini kita akan kupas mengenai sisi lain, dari Olimpiade yang berlangsung pada 2016 ini. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kisah atlet olahraga yang alami cedera, selama mengikuti pergelaran Olimpiade tahun 2016 ini.

Mereka mengalami cedera, setelah berjuang sekuat tenaga, di ajang pergelaran olahraga terbesar di dunia ini. Atlet-atlet yang akan kita bahas tersebut, telah mengalami cedera dalam beragam tingkat keparahan, di dalam berbagai cabang olahraga yang mereka ikuti. Hal tersebut mungkin akan membuat kita berpikir, bahwa Olimpiade kali ini merupakan salah satu pergelaran olahraga terbesar, yang mana para atletnya sangat rentan mengalami cedera.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai cedera-cedera seperti apakah yang dialami oleh atlet-atlet, yang berlaga di Olimpiade tahun 2016 tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- Atlet Senam Yang Mendarat Dengan Kepalanya Terlebih Dahulu

Berikut Empat Kisah Atlet Yang Alami Cedera Di Ajang Olimpiade Rio 2016

Ellie Downie seharusnya dapat mencetak sebuah sejarah tahun ini, namun pada saat menunjukan aksinya, ia tergelincir dan membuatnya terjatuh dengan kepala mendarat terlebih dahulu. Untungnya, hal tersebut tidak membuatnya mengalami cedera yang serius, sehingga ia tetap bisa tampil dalam Olimpiade dengan timnya.

- Atlet Angkat Besi Yang Mengalami Dislokasi Pada Sikunya

Berikut Empat Kisah Atlet Yang Alami Cedera Di Ajang Olimpiade Rio 2016

Andranik Karapetyan, merupakan seorang atlet angkat besi asal Armenia. Ketika ia mencoba untuk mengangkat beban seberat 195kg, ia justru mengalami dislokasi pada bagian sikunya. Alhasil, ia menderita cedera pada bagian siku yang cukup parah, dimana lengannya bengkok kearah yang berlainan. Cedera tersebut, memupuskan kesempatannya untuk memenangkan medali, dalam kejuaraan tersebut.

- Atlet Balap Sepeda Yang Terjatuh Secara Tragis

Berikut Empat Kisah Atlet Yang Alami Cedera Di Ajang Olimpiade Rio 2016

Seorang atlet balap sepeda bernama Annemiek van Vleuten yang berasal dari Jerman, terjatuh secara tragis ketika ia sedang memimpin pertandingan, di ajang Woman's Road Race. Saat berada di jalan yang menurun, ia kehilangan kendali atas sepedanya, dan terjatuh di bahu jalan. Annemiek menderita patah tulang belakang di tiga bagian, serta menderita gegar otak.

- Atlet Balap Sepeda Asal Italia Yang Alami Patah Tulang Selangka Atau Clavicula

Berikut Empat Kisah Atlet Yang Alami Cedera Di Ajang Olimpiade Rio 2016

Vincenzo Nibali mengalami Fraktur Clavicula Ganda, dalam ajang balap sepeda Men's Road Race, di ajang Olimpiade Rio 2016 ini. Hal tersebut memupuskan harapannya, untuk meraih medali di ajang tersebut.

Baca Juga : Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat atlet yang alami cedera di ajang Olimpiade 2016. Meskipun begitu, para atlet ini telah berjuang sekuat tenaga sebagai perwakilan negaranya, dan pastinya baik mereka dan warga negaranya akan merasa bangga akan hal itu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: