Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Sahabat Saya Sekalian | Olimpiade, merupakan sebuah ajang pertandingan olahraga terbesar di dunia, dimana kita dapat mendengar tentang banyak atlet-atlet dari seluruh penjuru dunia, yang meraih mendali baik perunggu, perak, ataupun emas. Dan sudah pasti, para atlet yang meraih medali tersebut, telah membuat bangga negaranya. 

Meskipun banyak sekali pengalaman berharga yang dapat diperoleh para atlet, namun tidak jarang juga terjadi momen-momen menyedihkan, dalam pergelaran olahraga tersebut. Seperti halnya, kisah dari beberapa atlet olahraga yang harus kehilangan nyawanya, dalam kecelakaan tragis selama mengikuti pergelaran Olimpiade.

Adapun kasus-kasus kematian para atlet tersebut, disebabkan oleh bermacam penyebab, mulai dari terkena serangan jantung, kecelakaan saat berlayar, kecelakaan mobil, bahkan hingga disebabkan oleh Kanker. Selain itu, ada juga beberapa kasus kematian yang diakibatkan oleh penembakan, bunuh diri, helikopter jatuh, serta atlet yang hilang di lautan.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kecelakaan mematikan yang pernah terjadi dalam ajang Olimpiade. Impian mereka untuk memenangkan sebuah mendali, pupus seketika karena mereka harus bertemu dengan ajal, selama pergelaran Olimpiade tersebut digelar.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimana kisah-kisah paling tragis dari para atlet Olimpiade tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Cara Kematian Paling Aneh Di Dunia Yang Pernah Tercatat
 - Lazaro Francisco

Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Lazaro Francisco, merupakan atlet Olimpiade Lari Marathon pertama yang berasal dari Portugal, dan berlaga di Olimpiade yang digelar pada tahun 1912 di Stockholm, Swedia. Lazaro menggunakan lilin pada tubuhnya, untuk mencegah tubuhnya berkeringat selama pertandingan berlangsung. 

Namun sayangnya, tubuh Lazaro mengalami kepanasan dengan suhu tubuh yang mencapai 106 derajat Fahrenheit, dan pada akhirnya membuat Lazaro pun tumbang. Dan keesokan paginya, Lazaro pun meninggal dunia.

- Knud Enemark Jensen

Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Knud Enemark Jensen, merupakan seorang atlet balap sepeda asal Denmark, yang meninggal setelah mengalami sebuah kecelakaan. Kecelakaan yang dialami Knud terbilang cukup fatal, dimana Knud kehilangan kesadaran dan terjatuh, pada saat pertandingan sedang berlangsung. Laporan menyatakan bahwa selama autopsi, sejumlah besar Amfetamin, ditemukan dalam tubuh Knud.

- Ross Milne

Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Ross Milne masih berusia 19 tahun, ketika gadis tersebut kehilangan nyawanya. Sebuah kecelakaan tragis merenggut nyawa Milne, ketika ia mengalami sebuah tabrakan saat melakukan Ski, dalam sesi latihan.

- Kazimierz Kay-Skrzypecki

Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Dia meninggal pada sesi latihan di ajang kompetisi Luge pertama dalam Olimpiade, yaitu pada Olimpiade musim dingin di tahun 1964, dan berlangsung di Innsbruck. Dia juga merupakan seorang mantan pilot, di Royal Air Force.

Ignaz Stiefsohn

Berikut Lima Kisah Tragis Kematian Para Atlet Di Sepanjang Sejarah Olimpiade

Pada tahun 1936, Ignaz Stiefsohn kehilangan nyawanya dengan cara yang sangat tragis. Ignaz, tewas setelah mengalami sebuah kecelakaan, dimana Glider yang ia pakai terjatuh dari ketinggian, saat sedang melakukan sesi latihan.

Baca Juga : Inilah Lima Kasus Kematian Tak Lazim Para Pemenang Lotre

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima atlet yang kehilangan nyawa di ajang Olimpiade, sepanjang sejarah pergelaran pertandingan olahraga terbesar di dunia tersebut. Para atlet yang kehilangan nyawanya itu, pastinya akan selalu dikenang terutama oleh seluruh warga negara, yang mereka wakili. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: