Hati-Hati!!! Empat Jenis Penyakit Berikut Bisa Diturunkan Orang Tua Pada Anaknya

Sahabat Saya Sekalian | Terdapat banyak sekali penelitian, yang menunjukan bahwa susunan genetika individu, dapat menjadi identitas bagi seseorang. Baik dari segi fisik, sifat, serta penyakit juga dapat diperoleh melalui gen yang mengalir dalam tubuhnya. Dan benar saja, karena ternyata tidak sedikit penyakit, yang dapat diturunkan oleh orang tua kepada anaknya.

Ketika berbicara mengenai penyakit-penyakit, yang dapat diturunkan oleh orang tua kepada anaknya. Kamu semua pastinya perlu tahu, penyakit-penyakit apa sajakah yang dapat menurun dari orang tua, agar kamu dapat lebih berhati-hati akan hal tersebut.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa penyakit yang dapat diturunkan kepada anak dari orang tuanya. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang penyakit-penyakit apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :
- Depresi

Hati-Hati!!! Empat Jenis Penyakit Berikut Bisa Diturunkan Orang Tua Pada Anaknya

Banyak penelitian yang telah menunjukan, bahwa depresi yang diderita seseorang, juga dapat muncul akibat faktor keturunan. Hal tersebut dikarenakan, gen-gen tertentu yang bertugas untuk memproduksi Serotin serta Dopamin sehat, tidak ada pada gen yang diturunkan dari orang tuanya. Jadi buat kamu yang merencanakan memiliki keturunan, pastikan jangan sampai dirimu sering alami depresi.

- Diabetes

Hati-Hati!!! Empat Jenis Penyakit Berikut Bisa Diturunkan Orang Tua Pada Anaknya

Diabetes adalah penyakit umum lainnya, yang dapat diturunkan melalui genetika. Artinya, penyakit ini dapat diwariskan kepada anak, jika kedua orang tua mereka menjadi penderita Diabetes. 

- Kebotakan

Hati-Hati!!! Empat Jenis Penyakit Berikut Bisa Diturunkan Orang Tua Pada Anaknya

Penyakit yang berkaitan dengan rambut ini, biasanya diderita oleh sebagian besar pria paruh baya. Namun, ternyata kebotakan ini tidak hanya dapat dialami oleh pria, akan tetapi wanita pun dapat mengalaminya. Dan yang lebih parahnya lagi, ialah fakta bahwa kebotakan ini, dapat menurun pada anak. Selain itu, faktor lingkungan pun memiliki peran besar, terhadap kebotakan yang terjadi pada pria.

- Kolesterol Tinggi

Hati-Hati!!! Empat Jenis Penyakit Berikut Bisa Diturunkan Orang Tua Pada Anaknya

Mungkin kita semua tahu, bahwa seseorang dapat menderita penyakit Kolesterol Tinggi, akibat pola dan gaya hidup yang kurang sehat. Namun jangan salah sahabat, meski sudah menjaga pola serta gaya hidup sehat sebaik mungkin, tetap saja kamu masih dapat terjangkit penyakit ini. Hal tersebut dikarenakan, orang tua yang memiliki riwayat penyakit ini, memiliki kemungkinan besar untuk mewariskannya pada sang anak. Ini biasa disebut juga Hiperkolestrolemia Familial.

Baca Juga : Enam Jenis Penyakit Berikut Diketahui Dapat Menyerang Darah

Itulah ulasan mengenai empat penyakit yang dapat diturunkan oleh orang tua kepada anak-anaknya, sahabat sekalian. Jadi, apabila kamu ingin memiliki anak yang sehat, sebaiknya kamu harus menjaga pola makan serta gaya hidup yang sehat pula, agar tak ada penyakit yang kamu wariskan kepada anak-anakmu kelak. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.merdeka.com/sehat/orang-tua-wajib-waspada-6-penyakit-ini-bisa-menurun-ke-anak.html

Subscribe to receive free email updates: