Inilah Enam Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu, apa itu tertawa?. Tertawa sendiri, dapat didefinisikan sebagai suatu ekspresi atau tindakan yang bersifat responsif, yang tercipta karena adanya sesuatu hal atau kejadian, yang bersifat lucu dan juga menggelikan. Sehingga melahirkan rasa senang dan gembira, disertai dengan suara yang berderai.

Dan perlu kamu ketahui juga, bahwa ternyata tertawa ini memiliki banyak sekali manfaat, untuk kesehatan. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan dari tertawa.

Benar-benar tidak ada keraguan, bahwa tertawa memang baik untuk kesehatan. Saat ini, terapi tertawa juga menjadi salah satu terapi kesehatan, yang banyak digunakan. Hal tersebut dikarenakan, jenis terapi kesehatan satu ini, terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Karena kamu dapat memperoleh, semua manfaatnya dengan hanya melakukan sesuatu yang sangat sederhana, yaitu tertawa terbahak-bahak.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat-manfaat kesehatan apa sajakah, yang dapat kamu peroleh dari tertawa?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Enam Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

- Tertawa Dapat Menghilangkan Stres

Dengan kamu tertawa, hal tersebut dapat membantu menekan hormon stres. Dimana hormon tersebut, dapat berpotensi merusak kesehatan tubuhmu.

- Tertawa Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tertawa diketahui, dapat melancarkan peredaran darah ke jantung, otak, dan hampir setiap bagian dari tubuhmu. Itulah mengapa, tertawa dapat meningkatkan sirkulasi darah.

- Tertawa Dapat Mengurangi Rasa Nyeri

Tertawa, dapat membantumu merasa lebih baik, tatkala kamu merasakan nyeri di bagian tubuhmu. Dan tertawa juga, berguna untuk membantumu menghilangkan kegelisahan dan rasa takut, yang timbul bersamaan dengan rasa nyeri tersebut. 

- Tertawa Dapat Menghilangkan Depresi

Depresi merupakan sebuah kondisi yang muncul dari dalam pikiranmu, dan tertawa terbahak-bahak dapat menajdi salah satu obat yang mujarab, untuk menghilangkan depresi. Selain itu, tertawa juga dapat menjadi salah satu obat terbaik, untuk berbagai penyakit yang berkaitan dengan mental.

- Tertawa Dapat Meningkat Kewaspadaan Dan Juga Daya Ingat

Ketika kamu tertawa, kamu akan menghirup oksigen lebih banyak dari biasanya, yang membantu untuk memenuhi kebutuhan oksigen, untuk sel-sel otakmu. Itulah sebabnya, mengapa tertawa memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat, dan juga mengasah keterampilan motorikmu.

- Tertawa Berguna Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Tertawa, merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi masalah hipertensi, karena dapat membantu menurunkan tekanan darahmu. Tertawa juga pada dasarnya memiliki efek menenangkan pada kegelisahan.

Baca Juga : Ternyata Menangis Miliki Enam Manfaat Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Itulah ulasan mengenai enam manfaat kesehatan dari tertawa, sahabat sekalian. Jadi, ada baiknya kamu membiasakan diri, untuk tertawa setiap harinya. Agar kamu dapat menikmati manfaat-manfaat kesehatan, yang ditawarkan oleh aktifitas tertawa itu sendiri. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: