Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pasti sudah tahu tentang kendaraan beroda dua atau tiga, yang dilengkapi dengan setang sebagai kemudi, tempat duduk, dan sepasang pengayuh, serta digerakkan menggunakan kaki untuk menjalankannya. Yah, itulah sepeda.

Apakah kamu, termasuk orang yang suka berpergian, dengan menggunakan sepeda?. Sepeda sendiri, merupakan sebuah kendaraan, yang asik untuk dikendarai meskipun tidak bermesin, seperti layaknya motor dan mobil. Terlebih lagi, apabila kamu mengendarainya pada pagi hari, ketika udara masihlah sangat segar.

Tapi tahukah kamu, bahwa sekarang ini banyak sekali variasi bentuk sepeda, yang sangat unik di dunia?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis variasi sepeda paling unik yang ada di dunia.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai variasi-variasi sepeda paling unik seperti apa sajakah yang dimaksud tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- Sepeda Beroda Kotak

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Sepeda ini sangat Antimainstream. Hal tersebut dikarenakan, sepeda satu ini memiliki roda, yang berbentuk kotak. Dalam mengendarai sepeda unik satu ini, sepertinya akan membutuhkan usaha yang lebih keras, bila dibandingkan dengan mengendarai sepeda biasa yang beroda bulat, bukan begitu sahabat?.

- Sepeda Pintar Google

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Beberapa waktu yang lalu, Google merilis video tentang konsep sepeda, yang dapat berjalan sendiri. Google melakukan uji coba sepeda pintarnya tersebut di Belanda. Jumlah pengendara sepeda di Negara Kincir Angin ini, memang lebih banyak bila dibanding dengan negara-negara lainnya.

Akan tetapi, sebuah data menunjukan bahwa jumlah kecelakaan pengendara sepeda di Negara Belanda, juga terbilang cukup tinggi. Mungkin itu pula sebabnya, Google memilih Negara Belanda sebagai tempat uji coba, produk keren satu ini. 

Google menyediakan dua fitur pada sepeda pintarnya. 
1. Kamu bisa meminta sepeda pintar ini untuk menjemput dimanapun kamu berada.
2. Sepeda pintar ini mempunyai Comfort Zone dimana kamu bisa mengatur posisi pedal ternyaman untuk kamu kayuh dan juga dapam membiarkan sepeda beroperasi sendiri.

- Halfbike II

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Sepeda yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Jenis sepeda ini, membuat si pengendaranya, harus mengayuh sambil berdiri. Setangnya terbuat dari kayu lapis yang bisa dilipat, sehingga sepeda yang memiliki bobot sekitar 8kg ini, bisa dibawa ke dalam angkutan umum.

- SPA Bicicletto

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Bicicletto, merupakan sepeda yang dibuat oleh sebuah perusahaan sepeda asal Negara Spageti, yang terinspirasi dari motor balap zaman dahulu. Sepeda ini memiliki bodi super eksotis, dengan warna hitam metalik. Sepeda hibrida Bicicletto, mencampurkan kayuhan yang dilengkapi, dengan teknologi abad 21.

- Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Sepeda unik selanjutnya, memiliki desain yang futuristik. Berbeda dengan sepeda-sepeda lain, yang memiliki jeruji pada rodanya, sepeda ini justru tidak memiliki satu ruas jeruji pun pada rodanya. Bahkan, roda depan dan belakang sepeda ini, tidak bisa dilepaskan sama sekali.

Sepeda ini dilengkapi dengan rangka sepeda yang minimalis. Yang membuatnya begitu canggih, ialah adanya pembaca sidik jari yang dipasang disepeda ini, sehingga tidak mungkin bisa dikendarai oleh orang lain selain pemiliknya.

- Solar Powered Electric Bike

Berikut Enam Variasi Sepeda Paling Unik Di Seluruh Dunia

Sepeda besutan dari Miroslav Milijevic ini, memiliki atap sehingga penggunanya akan terlindung dari cahaya matahari, dan hujan yang turun. Selain itu, keunikan lain sepeda ini adalah dari atapnya tersebut, yang dilengkapi dengan panel surya. Panel surya itu sendiri, berfungsi untuk mengumpulkan energi matahari, sehingga dapat digunakan untuk menggerakan sepeda tersebut tanpa mengayuhnya.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam variasi sepeda paling unik di dunia. Dengan kemajuan zaman yang begitu pesat, membuat produsen-produsen sepeda pun kian mengembangkan inovasinya, sehingga peminat kendaraan ramah lingkungan ini tidak akan berkurang. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: