Inilah Enam Manfaat Konsumsi Susu Yang Dicampur Madu Untuk Kesehatan

Sahabat Saya Sekalian | Ketika kamu mendengar kata 'Madu dan Susu', mungkin pikiranmu akan tertuju pada zaman kuno. Dimana legenda mengatakan bahwa, bahwa Cleopatra menggunakan Madu dan Susu, untuk membuatnya tetap terlihat cantik, awet muda, dan sehat.

Adapun manfaat kesehatan dari Madu dan Susu, terutama saat kedua bahan tersebut dicampurkan, ialah untuk meningkatkan imunitas, membantu dalam proses penurunan berat badan, dan bahan alami yang baik untuk kesuburan. Dalam membantu proses penurunan berat badan, Madu biasanya memang dipadukan dengan Teh Hijau, atau dengan segelas air hangat.

Namun sebuah studi terbaru menuturkan, bahwa menambahkan Madu pada segelas Susu dan mengonsumsinya di pagi hari, juga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Selain itu, campuran tersebut juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Di sisi lain, Susu juga diketahui kaya akan kandungan mineral-mineral, dan vitamin-vitaminnya. Susu juga kaya akan kandungan Kalsium, asam Laktat, dan Protein hewani, yang bermanfaat untuk kesehatan tulang anak-anak dan wanita. Maka dari itu, ketika kedua bahan tersebut dipadukan, pastinya akan membuat kesehatan kamu menjadi lebih baik.

Kemudian timbul pertanyaan, jika memang perpaduan antara Madu dan Susu merupakan campuran yang baik, manfaat apa sajakah yang dapat diperoleh dari mengonsumsi campuran tersebut?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan campuran Madu dan Susu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Inilah Enam Manfaat Konsumsi Susu Yang Dicampur Madu Untuk Kesehatan

Baca Juga : Tujuh Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Hangat Dicampur Madu Secara Rutin

- Kesehatan Pencernaan

Campuran Susu dan Madu berguna untuk membantu mengatasi masalah pencernaan. Nutrien yang terkandung dalam kedua bahan tersebut, dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan probiotik. Karena bakteri baik berkembang dalam sistem pencernaan, dengan demikian dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul. Tambahkan satu sendok Madu kedalam satu cangkir Susu, lalu konsumsi campuran tersebut, untuk pencernaan yang lebih baik.

- Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat utama dari mengonsumsi Susu yang dicampur Madu, ialah untuk memperkuat serta menjaga kesehtan tulang. Susu kaya akan Kalsium, dan Madu juga memuat Kalsium, meski tidak sebanyak yang ada pada Susu. Sehingga ketika kedua bahan tersebut dicampurkan, akan memiliki manfaat yang sangat baik, untuk kesehatan tulang.

- Untuk Mengatasi Pilek

Untuk mengatasi penyakit Pilek, sebaiknya kamu mengonsumsi Susu hangat yang dicampur Madu. Minuman alami satu ini, mengandung khasiat Antibakteri yang berguna untuk melawan infeksi, dan juga Vitamin untuk meningkatkan kekuatan tubuh dalam melawan infeksi penyebab pilek.

- Untuk Mengatasi Batuk

Batuk dapat disembuhkan dengan meminum segelas Susu hangat dicampur Madu. Hal tersebut dikarenakan, Madu mengandung sifat Antimicroba dan Antiinflamasi, sehingga dapat mengurangi infeksi dan menyingkirkan batuk dalam waktu yang singkat.

- Untuk Kesuburan

Campuran Madu dan Susu sangat baik untuk kesuburan, karena keduanya mengandung Mineral dan Asam Amino. Dua kandungan tersebut dapat merangsang Ovarium, dan memelihara sistem reproduksi. Dan itu merupakan salah satu manfaat terbaik dari campuran Madu dan Susu ini.

- Menurunkan Berat Badan

Mungkin kamu sudah banyak menemukan beragam solusi rumahan, untuk menurunkan berat badanmu. Namun, Madu dan Susu merupakan bahan-bahan terbaik, yang berguna untuk menurunkan berat badan. Madu menghadirkan energi dalam bentuk protein, untuk menjaga kamu tetap aktif. Sementara Susu di sisi lain, mengandung komponen yang dapat mengikis timbunan lemak, di dalam tubuh.

Baca Juga : Enam Manfaat Luar Biasa Madu Dicampur Kayu Manis Untuk Kesehatan

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai enam manfaat kesehatan campuran Susu dan Madu, apabila di konsumsi secara teratur. Campuran tersebut memiliki beragam manfaat, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Sehingga sangat baik untuk kamu konsumi secara teratur setiap hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: