Lima Tips Ampuh Cegah Pikiran Ingin Bunuh Diri Saat Alami Depresi

Sahabat Saya Sekalian | Pastinya di dalam hidup ini, kita pernah merasakan kebahagiaan serta kesengsaraan, baik itu dalam hubungan percintaan atau pun dalam pekerjaan. Ada banyak sekali hal di kehidupan ini, yang dapat membuat kita merasakan tekanan. Namun apapun itu, kita tidak boleh sampai merasa begitu terpuruk, atau membiarkan hal tersebut berlarut-larut dalam pikiran kita.

Ketika kamu merasakan begitu lemah, dan tertekan karena suatu perkara tertentu, maka ada baiknya kamu membicarakannya dengan seseorang. Kamu sebaiknya bertukar pikiran, dengan seseorang yang kamu yakin bisa membantumu, dan membuatmu sadar bahwa masalah yang kamu hadapi, tak sebesar yang kamu pikirkan.

Berbicara tentang tekanan, ada sebagian orang yang tanpa berpikir panjang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, saat suatu masalah yang mereka rasa begitu berat menerpa diri mereka. Nah untuk meminimalisir pikiran tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh, saat alami depresi atau keterpurukan.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips jitu minimalisisr pikiran bunuh diri, terutama saat alami keterpurukan. Perkara bunuh diri bukanlah sebuah lelucon, jadi ketika terbesit pikiran tersebut meski hanya sesaat dalam pikiranmu, kamu harus menanganinya secara serius namun tetap berhati-hati.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tips-tips jitu hilangkan pikiran bunuh diri seperti apa yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

- Miliki Sebuah Harapan

Tidak peduli seberapa terpuruknya dirimu dan seberapa depresinya kamu sekarang, kamu harus tetap berpegang teguh pada harapan yang kamu punya, agar kamu tidak mudah menyerah pada dirimu sendiri. Cukup luangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri, dan nantinya kamu pasti akan merasa sangat bahagia, dengan hasil positif yang akan kamu terima.

- Bicarakan Dengan Seseorang

Pastikan kamu selalu berbagi semua masalah yang kamu hadapi, baik itu dengan anggota keluargamu, atau dengan teman-teman dekatmu yang kamu percayai. Hal ini pastinya akan membantumu, untuk mengurangi rasa terbebani yang kamu rasakan saat ini. Dengan membicarakan masalahmu bersama orang lain, juga dapat memunculkan ide-ide baru, yang tak terpikirkan sebelumnya.

- Hangout

Jika kamu merasa begitu kesepian, atau terbebani dengan rasa sakit, sebaiknya kamu coba untuk hangout, dan melihat semua hal yang ada di sekelilingmu. Kemudian, cari tahu bagaimana orang-orang menghadapi, dan mengatasi masalah-masalah yang mereka punya. Hal tersebut pastinya akan mengajarkan banyak hal padamu.

- Ingatlah Bahwa Bunuh Diri Bukanlah Jalan Keluar

Ketika kamu tertekan oleh sebuah permasalahan, dan sesaat terlintas dibenakmu untuk mengakhiri hidup, ingatlah baik-baik bahwa hal itu bukanlah sebuah jalan keluar. Karena dengan mengakhiri hidupmu, itu justru hanya akan memberikan rasa sakit, kepada orang-orang yang mencintaimu dan yang kamu tinggalkan.

- Ingatlah Bahwa Rasa Sakit Hanya Bersifat Sementara

Ingatlah fakta kecil ini, bahwasannya rasa sakit merupakan hal yang sementara, lain halnya dengan bunuh diri, karena nyawa yang sudah tiada tidak mungkin bisa kamu minta kembali. Yang artinya, sekali kamu mengakhiri hidupmu, maka itu merupakan akhir dari segalanya. Baik itu hubungan dengan keluargamu, dan semua orang yang kamu cintai. Jadi hindari hal tersebut!. 


Itulah ulasan mengenai lima tips tuk atasi pikiran akhiri hidup, yang biasa terlintas saat alami depresi sahabat sekalian. Jadi ketika kamu mengalami sebuah tekanan karena adanya sebuah masalah, yang membuatmu begitu stres dan depresi, ada baiknya kamu mencoba tips-tips tersebut dari pada mengambil keputusan secara sembarangan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: