Enam Penyebab Bibir Pecah-Pecah Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Sahabat Saya Sekalian | Bibir pecah-pecah merupakan sebuah tanda, yang menunjukan bahwa tubuhmu saat itu, sedang alami kekurangan air. Karena faktanya, jika kamu dapat mengatasi masalah dehidrasi pada tubuhmu, maka masalah bibir pecah-pecah pun akan teratasi dengan baik.

Untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah, kamu bisa memperbanyak konsumsi air putih, atau pun memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak air. Seperti halnya buah Semangka dan Stroberi. Hal itu disebabkan, karena dengan mencukupi asupan air sesuai kebutuhan tubuh kita, maka kamu dapat menghindari terjadinya bibir pecah-pecah.

Jika bibir kamu sering kali mengalami kering, maka itu berarti tubuh kamu memiliki sebuah masalah, dimana ia tidak dapat mempertahankan kelembaban yang cukup, terutama pada bagian bibirmu. Dan Ketika bibir kamu kering, mereka cenderung akan mengalami pecah-pecah, bahkan hingga berdarah. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menjaga dengan baik kelembaban bibirmu.

Enam Penyebab Bibir Pecah-Pecah Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Kemudian timbul sebuah pertanyaan. Selain hal itu, apa sajakah yang dapat menyebabkan bibir kita, mengalami pecah-pecah?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal yang dapat sebabkan bibir pecah-pecah. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Beberapa Penyebab Serta Cara Mengatasi Bau Mulut

- Bibir Pecah-Pecah Akibat Demam

Ketika kamu menderita Demam, yang membuat kamu mengalami dehidrasi dan secara terus-menerus merasa haus, itu bisa menjadi salah satu alasan di balik bibir pecah-pecah. Karena tingginya suhu tubuh kamu saat mengalami demam, tentu saja hal tersebut membuat tubuh dengan mudah kehilangan banyak air, maka kamu sebaiknya mengonsumsi lebih banyak air guna melembabkan bibirmu.

Bibir Pecah-Pecah Akibat Muntah

Muntah merupakan salah satu cara tubuh kamu kehilangan banyak cairan, karena pada saat kamu muntah kamu mengeluarkan sejumlah besar cairan, dari dalam tubuhmu. Ketika kamu muntah, kulit kamu cenderung mengalami dehidrasi, sehingga dapat juga menyebabkan bibir kamu pecah-pecah.

Bibir Pecah-Pecah Akibat Kondisi Medis

Masalah kesehatan tertentu seperti halnya Diabetes atau Amebiasis, juga dapat menyebabkan dehidrasi, dan secara langsung dapat juga menyebabkan bibir pecahpecah.

Bibir Pecah-Pecah Akibat Terlalu Sering Buang Air Kecil

Jika kamu memiliki sebuah kebiasaan dimana kamu sering sekali buang air kecil, hal tersebut bisa menjadi sebuah alasan bibirmu mengalami pecah-pecah. Dan mengonsumsi alkohol secara berlebih, dapat menjadi salah satu penyebab, kamu sering buang air kecil.

Bibir Pecah-Pecah Akibat Diare

Jika kamu sedang mengalami Diare, maka sudah pasti kamu akan mengalami bibir pecah-pecah, seperti halnya tubuhmy yang pastinya mengalami dehidrasi selama fase tersebut.

Bibir Pecah-Pecah Akibat Lingkungan Hidup

Bahkan kondisi iklim atau cuaca, dapat mempengaruhi bibir kamu. Cuaca panas, dingin, atau bahkan hujan yang cukup ekstrim, dapat menjadi sebuah alasan di balik bibir yang kering. Ketika tubuh kamu sedang dalam proses penyesuaian diri, pada iklim atau cuaca di lingkungan sekitarnya, bibir kamu cenderung akan mengalami dehidrasi sehingga menjadikannya pecah-pecah.

Baca Juga : Lima Bahan Alami Ini Efektif Untuk Atasi Masalah Asam Lambung

Itulah ulasan mengenai enam hal yang dapat sebabkan bibir pecah-pecah, sahabat sekalian. Jadi ketika kamu mengalami hal-hal yang sudah disebutkan di atas, ada baiknya kamu menjadi keseimbangan cairan dalam tubuhmu, dengan minum banyak air atau makan makanan yang mengandung banyak air. Agar tubuhmu tidak mengalami dehidrasi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: