Enam Hal Yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama

Sahabat Saya Sekalian | Ketika kamu sedang sibuk mengerjakan pekerjaanmu, tiba-tiba rasa ingin buang air kecil menghampiri, biasanya apa yang akan kamu lakukan?. Mungkin beberapa dari kamu akan mencoba, untuk menahannya sebisa mungkin selagi mengerjakan tugasmu, dan setelah pekerjaan itu selesai barulah kamu akan pergi ke kamar kecil. 

Namun perlu kamu sadari, bahwa itu merupakan salah satu perkara paling tidak sehat, yang pernah kamu kerjakan. Tahukah kamu apa yang akan terjadi, apabila kamu menahan buang air kecil, dalam waktu yang lama?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perkara yang terjadi akibat terlalu lama menahan buang air kecil.

Setiap harinya, kita mengonsumsi makanan dan juga minuman, yang berakhir pada saluran kandung kemih kita. Dan ketika kapasitas kandung kemih kita berlebih, dia akan mengirim sinyal ke otak, berupa keinginan buang air kecil sekaligus mengeluarkan limbah dari dalam.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai perkara apa sajakah yang dapat terjadi, akibat menahan buang air kecil yang terlalu lama?. Berikut ini ulasannya :

Enam Hal Yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama

Baca Juga : Inilah Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Tatkala Kamu Kurang Berolahraga

- Infeksi Saluran Kemih

Menahan buang air kecil dalam waktu yang terbilang lama, juga dapat mengakibatkan berkembangnya bakteri, yang memiliki potensi cukup berbahaya bagi tubuh. Seperti halnya, dapat mengakibatkan infeksi pada saluran kemih, atau infeksi kandung kemih.

- Sakit Pada Saat Buang Air Kecil

Jika kamu seringkali menahan buang air kecil, dalam jangka waktu yang cukup lama, hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang konstan dan kuat, tatkala kamu buang air kecil.

- Demam

Menahan buang air kecil dalam waktu yang lama, dapat mengakibatkan bakteri yang seharusnya di keluarkan dari tubuh, tertahan di dalam. Hal ini dapat berpotensi menyebabkan kamu terkena penyakit demam.

- Pembengkakan Kandung Kemih Dan Juga Kanker

Ketika kamu mengonsumsi air, kandung kemihmu secara perlahan-lahan, menjadi penuh. Dan apabila air tersebut, tidak dikeluarkan dalam bentuk urin, dapat menyebabkan pembengkakan pada kandung kemihmu. Bahkan dalam yang lebih parah, hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya penyakit, Kanker kandung kemih.

- Batu Ginjal

Air membantu untuk membersihkan ginjal. Namun ketika urin tertahan cukup lama, hal tersebut justru dapat menyebabkan efek serius, pada ginjalmu. Perkara tersebut dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal, serta dapat menyebabkan rasa sakit.

- Infeksi Lambung

Saat kamu menahan buang air kecil dalam waktu yang lama, hal tersebut tidak hanya dapat menyebabkan rasa sakit, melainkan dapat juga menyebabkan risiko terjadinya infeksi lambung. Risiko tersebut disebabkan, akibat kuman-kuman yang terdapat dalam pada urin, gagal untuk dikeluarkan, sehingga berpotensi menyebabkan infeksi pada lambung.

Baca Juga : Tujuh Perkara Berikut Dapat Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Minum Kopi

Itulah ulasan mengenai enam perkara yang dapat terjadi pada tubuh saat menahan buang air kecil, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang memiliki kebiasaan buruk seperti ini, ada baiknya sesegera mungkin menghentikan kebiasaan tersebut, agar dapat terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: