Inilah Enam Tips Ampuh Tuk Tingkatkan IQ Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Sahabat Saya Sekalian | Setiap orang pastinya sudah memiliki kepandaian, keahlian, serta kemampuannya masing-masing. Namun tidak dapat dipungkiri pula, bahwa menjadi seorang yang pintar, merupakan keinginan setiap orang. Hal tersebut dikarenkan, mungkin banyak orang yang berfikir, bahwa menjadi orang pintar dapat memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal. 

Dan dalam menunjukan tingkat kepintaran seseorang, biasanya dilakukan dengan cara tes IQ. Tes ini biasanya dilakukan, guna mengetahui sejauh mana kemampuan otak seseorang bekerja. Lalu apa itu IQ?. IQ atau Intelegent Quotient adalah score atau nilai, yang menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang, berdasarkan perbandingan dengan sesamanya dalam satu populasi. Cara mengetahui tingkat IQ seseorang, biasanya dilakukan melalui Psikotest, yang terdiri dari berbagai metode.

Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa perkara, yang berguna untuk meningkatkan IQ-mu?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips ampuh yang berguna untuk meningkatkan IQ-mu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai perkara-perkara apa sajakah, yang dapat meningkatkan tingkat IQ seseorang?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Enam Tips Ampuh Tuk Tingkatkan IQ Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Baca Juga : Inilah Enam Perkara Yang Dapat Menurunkan IQ Yang Sebaiknya Kamu Tahu

- Jangan Lewatkan Sarapan Pagi

Sarapan telah terbukti dapat meningkatkan daya konsentrasi, kemampuan memecahkan masalah, kinerja mental, daya ingat, serta mood. Sarapan merupakan kesempatan pertama bagi tubuh, untuk mengisi ulang level glukosa, setelah periode delapan hingga 12 jam tanpa makanan. Glukosa merupakan sumber utama energi bagi tubuhmu.

- Menarik Napas Dalam-Dalam

Dengan bernapas melalui hidung, kamu bisa meningkatkan fungsi otak, dengan sangat cepat. Menarik napas dalam-dalam, memberikan asupan Oksigen yang lebih banyak pada darahmu, dan tentunya pada bagian otakmu juga. Tingkat Oksigen rendah pada darah, dapat mengurangi fungsi otak.

- Konsumsi Banyak Makanan Yang Mengandung Antioksidan

Antioksidan melindungi sel-sel tubuhmu, termasuk juga sel otak. Beberapa makanan dengan kandungan Antioksidan tinggi, diantaranya seperti kismis, bluberry, blackberry, bawang putih, cranberry, strawberry, dan bayam.

- Jauhi Makanan Yang Mengandung Gula

Karbohidrat dalam bentuk apapun, seperti halnya pasta, roti putih, dan keripik kentang, dapat membuat kamu merasa lelah dan malas. Efek dari memakan makanan seperti ini, akan membuat kamu sulit berpikir jernih. Hal ini merupakan hasil dari adanya Insulin, yang mengalir dalam darahmu, untuk menangkal kadar gula yang terlalu tinggi.

- Perbanyak Olahraga

Seorang pakar menjelaskan, bahwa kamu bisa meningkatkan mood, mencegah hilang ingatan, mempertajam kecerdasanmu, dan bekerja dengan lebih baik, hanya dengan cara mengelola detak jantungmu dan berkeringat. Bukti ilmiah pun menunjukkan, bahwa olahraga aerobic dapat membentuk kembali otak kita, untuk mencapai kinerja optimal.

- Latihlah Semua Panca Indramu

Para ilmuwan menemukan, bahwa otak manusia belajar paling efektif melalui kegiatan-kegiatan, yang melibatkan berbagai indra. Anak-anak dan orang dewasa dapat mempelajari sesuatu, dengan sangat baik tatkala mereka belajar melalui kegiatan, yang melibatkan penglihatan, suara, emosi, timbal balik, orientasi ruang, dan bahkan indra pengecap serta perasa.

Baca Juga : Lima Tips Berikut Berguna Tuk Cegah Timbulnya Penyakit Pikun

Itulah ulasan mengenai enam perkara yang berguna tuk tingkatkan IQ seseorang, sahabat sekalian. Perkara-perkara tersebut tidak hanya berguna untuk menjaga tingkat IQ-mu, melainkan juga dapat meningkatkannya. Sehingga, buat kamu yang memang ingin memiliki IQ tinggi, ada baiknya menjalani mengikuti tips-tips tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 


Dilansir Dari :

http://www.bintang.com/lifestyle/read/2212939/tips-ampuh-ini-mampu-meningkatkan-iq-kamu

Subscribe to receive free email updates: