Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Sahabat Saya Sekalian | Saat ini, menonton film bisa dibilang sebagai sebuah rutinitas, yang hampir selalu dilakukan oleh orang-orang. Baik itu seminggu sekali atau sebulan sekali, setidaknya orang akan meluangkan waktunya, untuk menonton film. Selain karena memang menyenangkan, menonton film juga bisa menjadi salah satu cara, untuk meredakan kepenatan akibat rutinitas harian. 

Berbicara tentang film, terdapat beberapa genre dari film yang dapat kita nikmati, diantaranya ialah Aksi, Petualangan, Fantasi, Komedi, Romantis, Sci Fi, Thriller, dan juga Horor. Dan salah satu genre film yang banyak di minati, terutama oleh para pecinta film di Indonesia, ialah genre film Horor.

Film Horror merupakan salah satu genre dari film, yang intinya ialah untuk menimbulkan rasa takut, dari para penontonnya. Dan dalam menimbulkan rasa takut itu, film Horor biasanya mengunakan adegan yang mengejutkan penonton, dengan berbagai hal yang mengerikan, atau bahkan yang bersifat gaib.

Nah di tahun 2016 ini, beberapa film bergenre Horor yang bisa dibilang sangat seram, hadir guna mengobati kerinduan para pecinta film Horor. Kemudian timbul pertanyaan, film apa sajakah yang dimaksud?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa film bergenre Horor paling seram sepanjang tahun 2016.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai film Horor apa sajakah, yang terbilang paling menyeramkan sepanjang tahun 2016 tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- The Forest

Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Para pecinta film horor, seolah sudah mendapatkan petunjuk, jika tahun 2016 akan menjadi tahunya film horor. Bagaimana tidak, sejak awal tahun saja para pecinta film horor, sudah disuguhi dengan nuansa horor, dan mengerikan dari film The Forest. Film ini dirilis pada awal bulan Januari tahun 2016. 

Film yang mencoba mengangkat sisi gelap dari Hutan Aokigahara, yang merupakan sebuah hutan misterius, sekaligus tempat favorit bagi warga Jepang untuk melakukan bunuh diri. Film ini sendiri, bercerita tentang seorang wanita muda bernama Sara, yang berasal dari Amerika. 

Sara memutuskan untuk datang ke Jepang, guna mencari saudara kembarnya yaitu Jess, yang secara misterius menghilang di hutan Aokigahara. Setibanya Sara di Jepang, sebenarnya ia sudah mendapatkan peringatan dari siswa dan Guru, dari sekolah tempat saudara kembarnya mengajar, tentang kengerian dari hutan Aokigahara. 

Sara bahkan juga mendapatkan peringatan keras, dari seorang wanita penjaga pondok, tentang betapa berbahayanya hutan tersebut. Wanita penjaga pondok tersebut sendiri, memiliki tugas khusus yaitu uuntuk menerima mayat, dari orang yang bunuh diri di hutan Aokigahara,

Namun karena ingin mencari saudara kembarnya, Sara akhirnya tetap memasuki hutan Aokigahara dengan bantuan seorang turis Pria, yang kebetulan memang ingin masuk ke hutan tersebut. Dan benar saja begitu memasuki hutan Aokigahara, bukanya menemukan saudara kembarnya, Sarah justru harus berhadapan dengan berbagai keanehan dari hutan ini. 

Dengan latar belakang hutan Aokigahara yang terkenal angker saja, sebenarnya film The Forest ini sudah merupakan film, yang memberikan nuansa kengerian yang cukup, untuk membuat bulu kuduk penontonnya berdiri. Ditambah lagi, dengan pengemasan alur certa dari keseluruhan film ini, yang sangat minim dialog. 

Membuat suasana dalam film The Forest, terasa sangat sunyi dan mencekam. Selain itu, dengan kesan realistis dari mayat-mayat yang tergeletak di hutan Aokigahara, dan sosok hantu-hantu yang muncul dalam film ini, semakin menambah kengerian dari film The Forest. Sehingga menempatkan film ini, sebagai salah satu film terseram sepanjang tahun 2016.

- Friend Request

Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Dirilis pada tanggal 20 April 2016 yang lalu, film Friend Request menjadi sebuah film horor, yang mengangkat tema cukup berbeda. Dimana latar belakang ceritanya, tentang perkembangan media sosial saat ini, khususnya pada situs pertemanan Facebook. 

Film ini sendiri, bercerita tentang seorang gadis bernama Laura, yang merupakan seorang mahasiswi cukup populer, baik itu di kampus maupun jejaring sosialnya. Suatu hari, tiba-tiba Laura mendapatkan permintaan pertemanan dari seorang, yang sebenarnya tak tak dikenal oleh Laura. Namun karena orang tersebut satu kampus dengannya, akhirnya Laura pun menerima permintaan pertemanan itu. 

Tindakan yang bagi Laura merupakan hal yang biasa ini, ternyata bagi orang misterius tersebut, merupakan hal yang sangat berarti. Orang itu kemudian menganggap bahwa mereka juga telah berteman di dunia nyata. Hingga pada suatu hari, Laura mengadakan sebuah pesta ulang tahun, tanpa mengundang teman barunya di facebook tersebut.

Ternyata hal tersebut membuat teman Facebook baru Laura ini, merasa begitu marah dan mendatangi Laura di kampus, sambil meluapkan rasa kesalnya tersebut. Merasa terganggu dengan tindakan orang itu, Laura pun kemudian memutuskan untuk menghapus pertemanannya, dengan sang gadis misterius. 

Dari sinilah film Friend Request ini, mulai menampakan keseramanya. Diawali, dengan peristiwa bunuh diri yang dilakukan gadis misterius tadi, akibat merasa depresi setelah pertemananya di Facebook di hapus oleh Laura. Kejadian misterius lainnya pun, silih berhganti menghampiri Laura. 

Meski terkesan sederhana, namun kemunculan sosok hantu, yang cukup sering mengejutkan penonton, serta ide cerita yang lumayan baru. Membuat film Friends Request ini, cukup memberikan suasana baru bagi pecinta film horor, yang akan membuat jatung lumayan terpacu.

- The Conjuring 2

Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Menyusul kesuksesan film pertamanya, yang berjudul The Conjuring, pada tahun 2013 yang lalu. The Conjuring 2, bisa dibilang langsung mendapat tempat di hati para penggemar film horor, sejak awal film ini diluncurkan. Berbeda halnya dengan Conjuring pertama, yang baru memunculkan penampakan hantu, saat menjelang akhir filmnya. Dalam Conjuring 2 ini, para penonton sudah di suguhi denga munculnya penampakan sosok hantu, sejak awal film ini dimulai. 

Masih mengangkat tema yang sama dengan film pertamanya, yaitu tentang Exorcism atau pengusiran hantu, yang merasuki tubuh manusia. Kali ini petualangan Ed dan Lorraine Warren, dalam mengusir arwah jahat berpindah ke Einfield. Dimana mereka harus membantu sebuah keluarga, yang salah satu anaknya yaitu Janet yang diperankan oleh Madison Wolfe, merasakan kehadiran sesosok arwah pria tua yang selalu mengganggunya.

Seperti film pertamanya, The Conjuring 2 juga masih dihiasai dengan beragam penampakan, yang cukup mendebarkan jantung para penonton. Terutama dengan kemunculan sosok Hantu Valak, yang terbilang cukup fenomenal, membuat film ini begitu menyeramkan sekaligus fenomenal, sejak awal ditayangkan pada bulan Juni lalu. 

Dengan suasana mencekam sejak menit-menit awal, film ini bisa dibilang cukup sukses memberikan teror keseraman, bagi para penikmat film horor. Ditambanh dengan seting film, yang mengambil model kota Einfield yang masih sangat sederhana, dan kurang tertata pada tahun 1977-an, sehingga menambah kesan kelam dari film ini. 

Bahkan meski sutradara James Wan menggunakan teknik Jump Scene, atau alur cerita yang maju-mundur dalam Conjuring 2 ini, namun kesan seram dan ketegangan dalam film ini tetap terjaga. Hal ini, tentu sangat menyenangkan bagi para pecinta film horor, karena disuguhi aksi yang memacu adrenalin di sepanajang alur filmnya. Jadi tak salah jika banyak yang menganggap, bahwa film The Conjuring 2 merupakan salah satu film horor, paling seram sepanjang tahun 2016.

- Lights Out

Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Di gadang-gadang sebagai film horor terbaik tahun 2016, Lights Out memang benar-benar membuktikan dirinya, sebagai film horor yang menawarkan suasana baru. Meski tampil dengan tema klasik, namun film ini di kemas dengan gaya baru, yaitu ketakutan paling dasar dari manusia pada kegelapan. Dalam film Lights Out, penonton akan di suguhi salah satu elemen paling penting dalam film horor. yaitu Jump Scared atau kemunculan karakter hantu secara tiba-tiba. 

Meski saat adegan pembuka film ini nampak kurang meyakinkan, akan tetapi secara perlahan-lahan kengerian sosok hantu, dari film ini mulai menampakan jati dirinya. Ditambah dengan banyaknya adegan Jump Scared, membuat para penontonnya nyaris tak diberi kesempatan untuk melupakan, penampakan sosok hantu yang selalu muncul, dalam keadaan gelap gulita ini. 

Selain itu basic cerita film ini, mengangkat tentang sebuah keluarga yang mengalami sedikit keterpurukan, setelah kepala keluarganya meninggal secara misterius. Sehingga membuat Lights Out bisa dibilang, berhasil menghadirkan suasana kelam dalam nyaris satu setengah jam, dari durasi film ini. 

Buktinya meski hanya berjalan kurang dari dua jam, namun kemunculan dari sosok hantu, dalam film arahan sutradara James Wan ini, begitu membekas dibenak para penontonnya. Sehingga dapat membuat mereka takut, untuk mematikan lampu saat pulang kerumah.

- Ouija : Origin Of Evil

Inilah Lima Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Tahun 2016

Dari semua film horor yang tayang pada tahun 2016 ini, mungkin Ouija : Origin of Evil, merupakan yang paling seram, serta memiliki basic cerita yang baik pula. Nyaris sama dengan film Lights Out, Ouija : Origin of Evil ini juga, mengedepankan Jump Scared sebagai senjata utama mereka, dalam mengejutkan penontonnya. 

Namun film Ouija : Origin of Evil ini, bisa dibilang sedikit lebih unggul dari Lights Out, karena Jump Scared dari film ini jauh lebih seram dan berkesan, meski kemunculanya tak sebanyak film Lights Out. Dengan basic cerita yang mengangkat sebuah permainan, yaitu memanggil hantu menggunakan sebuah papan permainan, sebenarnya cukup sulit untuk membangun atmosfer horor yang kuat. 

Namun sang sutradara cukup cerdik, dengan memilih seting tahun dari keseluruhan cerita, yang di kemas pada era 60-an sehingga masih terkesan klasik. Dengan seting lokasi yang klasik inilah, film Ouija : Origin of Evil ini, berhasil membangun dimensi baru yang terkesan lebih kelam, dari sekuel pertamanya. 

Karakter utama dalam film ini pun digambarkan sebagai seorang anak misterius, yang terlihat mengerikan dengan ekpresi wajah yang minim, dan juga senyuman kecil yang membuat siapapun merinding saat melihatnya. Selain itu alur cerita film ini juga lumayan sulit diprediksi, terlebih pada adegan jump scarednya, yang bisa muncul dalam waktu yang tak terduga. 

Itu semua membuat film Ouija : Origin of Evil ini, benar-benar memberikan sensasi keseraman yang menyenanglan, bagi para pecinta film horor. Karena itu tak salah bila menyebut film Ouija : Origin of Evil ini, sebagai film horor terbaik sepanjang tahun 2016.

Baca Juga : Inilah Enam Film Bergenre Komedi Paling Lucu Sepanjang Tahun 2016

Itulah ulasan mengenai lima film Horor paling menakutkan di tahun 2016, sahabat sekalian. Pastinya film-film Horor yang telah kita bahas di atas, dapat menjadi referensi tentang film Horor apa yang sebaiknya kamu tonton, serta dapat menuntaskan dahaga para pecinta film bergenre Horor. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.anehdidunia.com/2016/11/film-horor-paling-seram-tahun-2016.html

Subscribe to receive free email updates: