Enam Tips Berikut Ampuh Mencegah Timbulnya Masalah Demensia

Sahabat Saya Sekalian | Demensia tak lain dan tak bukan, ialah kerusakan pada otak. Adapun penyebab dari gangguan Demensia ini, bisa jadi diakibatkan karena masalah mental atau emosioanl. Akan tetapi, faktor usia seseorang yang semakin tua, menjadikan risiko terkena masalah Demensia ini, juga semakin tinggi.

Jika kamu memiliki riwayat sulit fokus ataupun depresi, kamu mungkin harus bekerja ekstra, untuk mencegah Demensia muncul di hari tuamu. Namun, apabila kamu selalu menjaga baik mental maupun fisikmu tetap aktif, maka risiko terjangkit Demensia pun akan berkurang.

Gejala-gejala seperti frustrasi, kurangnya fokus, sering lupa, keadaan pikiran yang kebingungan, delusi, dan lain sebagainya. Seaakn merupakan sebuah sinyal yang menandakan, bahwa dirimu harus segera melakukan pencegahan, agar dapat terhindar dari masalah Demensia ini.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah ada cara jitu untuk mencegah, gangguan Demensia ini?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips guna mencegah timbulnya masalah Demensia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :


Baca Juga : Lima Tips Berikut Berguna Tuk Cegah Timbulnya Penyakit Pikun

- Tips #1

Sebaiknya kamu menghindari segala bentuk makanan, yang mengandung lemak jenuh. Hal tersebut dikarenakan, konsumsi makanan-makanan tersebut dalam jangka panjang, dapat meningkatkan risiko terjangkit penyakit satu ini.

- Tips #2

Minuman beralkohol memiliki kontribusi besar, yang dapat membuatmu berisiko tinggi, terjangkit Demensia. Jadi, buat kamu yang suka minum minuman beralkohol, sebaiknya menghentikan kebiasaan buruk tersebut, terlebih setelah kamu berusia lebih dari 40 tahun.

- Tips #3

Pola makan sehatmu, harus penuh akan buah-buahan, dan juga sayuran. Hal tersebut dikarenakan, buah-buahan dan sayuran mengandung semua nutrisi baik, yang berguna untuk melindungi otakmu dari kerusakan. 

- Tips #4

Banyak dari kita mengetahui, bahwa merokok dapat meningkatkan risiko kerusakan orak, atau Demensia. Dan untuk mengurangi risiko penyakit ini, maka ada sebaiknya kamu menghindari, atau setidaknya mengurangi intensitas merokok.

- Tips #5

Asupan garam berlebih, juga dapat menjadi salah satu faktor Demensia. Jadi, kamu juga perlu untuk mengurangi asupan garam, guna mengurangi risiko terjangkit Demensia.

- Tips #6

Olahraga setiap hari, pastinya akan membantu tubuhmu, tetap aktif dan berada dalam kondisi prima. Selain itu, banyak penelitian yang menyatakan, bahwa aktifitas fisik dan juga menatl, dapat melindungi otakmu dari risiko Demensia.

Baca Juga : Inilah Fakta-Fakta Seputar Skizofrenia Pada Anak Yang Perlu Orang Tua Tahu

Itulah ulasan mengenai enam tips guna terhindar dari masalah Demensia, sahabat sekalian. Jadi bagi kamu yang tak ingin terjangkit Demensia, terutama di masa tuamu kelak, ada baiknya kamu mengikuti semua tips-tips, yang telah kita paparkan di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: