Ternyata Menyimpan Telur Di Pintu Kulkas Dapat Membuat Telur Cepat Rusak

Sahabat Saya Sekalian | Terdapat sebuah anggapan, yang telah lama serta sering beredar di masyarakat. Dan terdapat banyak sekali orang, yang tidak setuju dengan anggapan tersebut, meskipun tidak sedikit pula, mereka yang setuju dengan anggapan itu. Yaitu sebuah anggapan, bahwa telur tidak boleh disimpan di pintu kulkas, karena hal tersebut dapat membuat telur cepat busuk. 

Namun seperti yang sudah dikatakn sebelumnya, bahwa hingga kini masih banyak yang meragukan hal tersebut, dan masih tetap melakukannya. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai kenapa telur akan cepat rusak bila disimpan di pintu kulkas?.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apakah itu sebuah fakta ataukah hoax, anggapan bahwa menyimpan telur di pintu kulkas akan membuatnya cepat rusak?. Berikut ini ulasannya :

Ternyata Menyimpan Telur Di Pintu Kulkas Dapat Membuat Telur Cepat Rusak

Telur menjadi salah satu bahan pokok, yang nyaris selalu ada di rumah. Para ibu pun, sering menyediakan stok telur, untuk beberapa hari. Dan kulkas ini, menjadi salah satu tempat yang paling dianggap aman, untuk menyimpan telur-telur tersebut.

Namun ternyata, telur segar sangat rentan terhadap perubahan suhu. Sementara pintu kulkas, yang sering kali menjadi tempat menyimpan telur, merupakan tempat yang sering kali berubah suhunya. Jika dibuka, pintu kulkas ini akan mudah terkontaminasi, dengan suhu di luar. Dan hal tersebuit dapat mempengaruhbi kualitas telur-telur yang ada di sana.

Selain itu, pintu kulkas yang sering dibuka, akan memberikan goncangan pada bagian dalam telur. Sehingga, dapat membuat bagian kuning dan putih telur, tercampur di dalam. Jika sudah begini, maka telur akan rusak dan tidak tahan lama.

Belum diketahui, siapa yang pertama kali menyarankan penyimpanan telur, di pintu kulkas. Namun produsen kulkas sendiri, membuat desain kusus di pintu kulkas, untuk menyimpan telur. Mungkin inilah, yang menjadi salah satu faktor, mengapa masyarakat sering kali menyimpan telur, di pintu kulkas.

Akan tetapi pada kenyataannya, telur sebaiknya disimpan di bagian dalam kulkas, agar suhunya tetap dan juga mengindarkan telur dari goncangan. Selain itu dengan suhu dingin yang stabil, makan akan dapat menghambat bakteri salmonella untuk memperbanyak diri, sehingga telur bisa selalu segar dan siap dimasak.

Baca Juga : Inilah Enam Cara Paling Baik Untuk Mengolah Telur

Itulah ulasan mengenai alasan mengapa menyimpan telur di pintu kulkas cepat merusak telur, sahabat sekalian. Setelah kita mengetahui fakta tersebut, sudah selayaknya kita menghentikan kebiasaan jelek, menyimpan telur di pintu kulkas, yang justru dapat merugikan kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 

Subscribe to receive free email updates: