Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa manusia bukanlah satu-satunya makhluk hidup, yang menghuni planet kita ini. Terdapat juga hewan serta tumbuhan, sebagai makhluk yang menghuninya. Dan hewan-hewan yang ada di dunia ini, tidak hanya hewan yang memiliki tubuh besar, melainkan ada juga hewan-hewan yang memiliki tubuh yang kecil.

Serangga, juga termasuk kedalam kelompok hewan bertubuh kecil, yang menghuni planet Bumi ini. Serangga sendiri merupakan salah satu jenis hewan kelas Avertebrata di dalam filum Arthropoda, yang memiliki kerangka luar berkitin, tubuh yang terbagi tiga bagian, tiga pasang kaki yang pangkalnya menyatu, mata majemuk, dan sepasang antena.

Serangga termasuk salah satu kelompok hewan, yang paling beraneka ragam, mencakup lebih dari satu juta spesies. Hewan serangga ini juga, menggambarkan lebih dari setengah organisme atau makhluk hidup, yang telah diketahui hidup di planet Bumi ini.

Namun, meskipun serangga memiliki ukuran tubuh kecil, kita hendaknya tetap berhati-hati. Terutama dengan beberapa jenis serangga. Pasalnyaserangga-serangga yang akan kita bahas kali ini, memiliki sengatan yang sangat mematikan dan membahayakan, bahkan bagi manusia sendiri.

Sekali tersengat oleh serangga-serangga tersebut, kamu akan merasakan rasa sakit, yang luar biasa hebatnya. Dalam dunia ilmiah, terdapat beberapa skala untuk mengukur rasa sakit dari sengatan serangga, seperti halnya skala STARR yang diciptakan oleh seorang ahli Entomologi, bernama Christopher Starry.

Skala tersebut mengukur rasa sakit yang diderita manusia, jika terkena sengatan serangga. Mulai dari level satu hingga level empat plus, yang memiliki rasa sakit teramat sangat. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis serangga yang memiliki sengatan paling menyakitkan, yang diukur melalui skala STARR.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang serangga-serangga apa sajakah yang memiliki sengatan paling mengerikan di dunia?. Berikut ini ulasannya : 
- Western Yellow Jacket

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Western Yellow Jacket merupakan jenis  tawon, yang memiliki sengatan mematikan, dan berhabitat di Amerika Utara. Level sengatan, dari tawon yang bernama latin Vespula Pensylvanica ini, mencapai level dua dalam skala pengukuran STARR.

Jika seseorang tersengat oleh tawon satu ini, sang korban akan merasakan rasa sakit, layaknya lidah yang terkena puntung rokok atau bara api. Tawon ini, biasanya mulai agresif ketika merasa sarangnya, dalam keadaan terancam bahaya.

- Black Polybia

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Level sengatan dari black polybia ini, mencapai angka 2,5 dalam skala pengukuran STARR. Sengatan dari tawon yang bernama latin Polybia Simillima, dapat menyebabkan korbannya merasakan rasa sakit, layaknya wajah yang terbakar akibat ledakan lampu gas. Tawon mematikan ini, memiliki habitat di kawasan Amerika tengah.

- Velvet Ant

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Semut beludru merah atau velvet ant ini, mempunyai sengatan yang sangat menyakitkan. Saking mematikannya, sengata semut yang bernama latin Dasymutilla Klugii ini, dijuluki sebagai si kecil pembunuh sapi.

Sengatan semut satu ini. mencapai level tiga dalam skala STARR. Semut mematikan ini, paling ditakuti di kawasan Amerika Utara. Namun meskipun sangat menyakitkan, sengatan semut ini justru tidak mengandung racun, yang mematikan bagi manusia. Hanya saja, korban yang terkena sengatannya akan merasakan rasa sakit, setidaknya dalam jangka waktu 30 menit.

Warrior Wasp

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Tawon prajurit, yang mempunyai nama latin Synoeca Septentrionalis ini, merupakan salah satu jenis tawon, yang memiliki sengatan paling menyakitkan di dunia. Saking menyakitkannya sengatan Warrior Wasp ini, korbannya akan mengalami rasa sakit yang teramat sangat.

Level sengatan dari tawon ini, mencapai level empat dalam skala STARR. Dengan level empat tersebut, sudah dapat dipastikan jika tawon, yang memiliki habitat di kawasan Amerika Tengah dan Selatan ini, membutuhkan penanganan medis khusus.

- Tarantula Hawk

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Tawon lainnya, yang mempunyai sengatan mematikan, yang mencapai level empat dalam skala STARR, ialah tawon Tarantula Hawk. Jika dilihat dari namanya, pasti kamu berpikiran bahwa hewan satu ini, ialah sehenis Tarantula. Namun ternyata, Tarantula Hawk bukanlah sejenis tarantula, melainkan jenis tawon yang kerap berburu tarantula, sebagai menu makanan bagi larva-larvanya.

Tawon beracun, yang mempunyai nama latin Pepsis Formosa ini, mempunyai sengatan yang sangat mematikan. Dengan hanya satu sengatannya saja, dapat langsung membunuh tarantula yang memiliki ukuran, jauh lebih besar darinya.

- Bullet Ant

Enam Serangga Berikut Miliki Serangat Paling Menyakitkan Di Dunia

Jika kamu mencari serangga kecil yang memiliki sengatan paling menyakitkan, maka Bullet Ant atau semut peluru ini jawabannya. Hal tersebut dikarenakan, level sengatan dari semut jenis ini, mencapai level empat plus, yeng merupakan skala tertinggi dalam pengukuran STARR.

Semut yang bernama latin Paraponera Clavata ini juga, mengandung racun protein poneratoxin yang dapat langsung berpengaruh, pada sistem saraf utama tubuh. Sengatan semut satu ini, bisa bertahan sampai 24 jam lamanya, dan korbannya pastilah sangat menderita dalam menahan rasa sakit.

Baca Juga : Berikut Lima Jenis Semut Paling Berbahaya Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai enam jenis serangga yang memiliki sengatan paling menyakitkan, sahabat sekalian. Meskipun memiliki ukuran tubuh yang terbilang kecil, namun kita tetap tidak boleh meremehkan mereka, karena sengatan dari serangga-serangga tersebut, bisa jadi sebuah mimpi butuk bagimu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.anehtapinyata.net/2016/09/serangga-kecil-dengan-sengatan-paling-mematikan-di-dunia.html

Subscribe to receive free email updates: