Berikut Tujuh Perkara Yang Perlu Dilakukan Orang Tua Saat Bayi Menangis

Sahabat Saya Sekalian | Menangis, merupakan cara bayi untuk memberitahu dirimu, bahwa dirinya sedang merasakan ketidaknyamanan. Dan selama rentang beberapa tahun pertama kehidupannya, bayi memang cenderung sering kali menangis. Namun, apabila sang orang tua mencoba untuk memahami kebutuhan sang bayi, frekuensi menangis itu dapat dikurangi.

Selain itu, ketika bayi mulai belajar untuk berbicara, maka frekuensi menangisnya pun, juga akan berkurang. Pada umumnya, bayi menangis tatkala mereka merasa lapar, sakit, lelah, frustrasi, atau bahkan saat bersemangat. 

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal yang perlu orang tua lakukan saat bayi menangis. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah yang perlu dilakukan orang tua, tatkala bayinya menangis?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Tujuh Perkara Yang Perlu Dilakukan Orang Tua Saat Bayi Menangis

Baca Juga : Ikuti Tiga Tips Berikut Ini Bila Ingin Jadi Ayah Terbaik

- Tips #1

Terkadang, ketika bayi merasa lapar, ia akan menangis. Jadi, cobalah untuk memberi mereka makan, tatkala mereka menangis di waktu makan tiba.

- Tips #2

Jika kamu melihat bayimu menghisap ibu jarinya sambil menangis, kamu juga bisa memberikannya botol susu, untuk ia hisap sebagai pengganti ibu jari. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa borol susu yang kamu berikan itu, sudah disterilkan.

- Tips #3

Terkadang, bayi juga akan menangis, tatkala ia merasa kesepian. Jika itu yang terjadi, cobalah untuk memeluk bayimu, dan buat ia merasa nyaman dan aman.

- Tips #4

Terkadang, mengajak bayimu jalan-jalan ke luar rumah, bisa menjadi sebuah cara yang ampuh, untuk menghentuikan tangisannya. Karena tatkala bayi merasa bosan, mereka juga biasanya akan menangis. Gendong bayimu sebaik mungkin, dan bawa mereka keluar rumah, untuk berjalan-jalan.

- Tips #5

Mainan, juga bisa menjadi sarana yang sempurna, untuk mengalihkan perhatian anakmu, supaya berhenti menangis. Jadi, ada baiknya kamu membeli mainan, tentunya yang aman untuk dimainkan anakmu.

- Tips #6

Terkadang, suhu ruangan juga dapat menjadi sebuah alasan, mengapa bayimu menangis. Jadi, pastikan suhu ruangan untuk bayimu sesuai, tidak terlalu panas atau pun dingin.

- Tips #7

Jika tips-tips di atas tidak ada yang berguna, cobalah untuk memeriksakan bayimu ke dokter. Terkadang, masalah pencernaan juga dapat menjadi penyebab, mengapa bayi menangis.

Baca Juga : Lima Hal Berikut Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menjadi Seorang Ayah

Itulah ulasan mengenai tujuh hal yang perlu dilakukan saat bayi menangis, sahabat sekalian. Jadi, sangat perlu bagi orang tua, untuk memahami sebab-sebab yang mengakibatkan bayi menangis. Sehingga tatkala bayi menangis, mereka tidak perlu pusing lagi dalam menanganinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: