Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Sahabat Saya Sekalian | Hukum ialah semua aturan atau norma, yang harus dituruti dalam tingkah laku, tindakan-tindakan, dalam pergaulan hidup. Adapun ketika seseorang melanggar aturan, ancamannya dapat berupa mengganti kerugian, bahkan dapat membahayakan diri sendiri ataupun harta. Umpamanya, orang akan kehilangan kemerdekaannya, didenda, dan lain sebagainya.

Adapun hukum sendiri dibuat, dengan tujuan-tujuan tertentu. Setidak-tidaknya, ada sekitar tiga tujuan hukum yang patut kita pahami, diantaranya ialah sebagai berikut.

1. Menjamin adanya kepastian hukum dan keadilan dalam masyarakat.
2. Hukum mengabdi pada tujuan negara, yakni mendatangkan kemakmuran dan kebahagiaan pada rakyat.
3. Mengatur kehidupan manusia secara damai.

Namun ternyata, ada beberapa negara di dunia ini, yang memperbolehkan warganya untuk melakukan, perbuatan-perbuatan yang terbilang aneh. Seakan tak ada hukum yang mengatur hal tersebut. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa negara yang memperbolehkan warganya berbuat hal yang aneh.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai negara-negara serta apa sajakah tindakan aneh yang diperbolehkan di sana?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Hukuman Yang Berlaku Bagi Pelaku Tindak Asusila Di Berbagai Negara

- Di Inggris Boleh Mengendarai Tank

Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Mungkin, negara Inggris bukanlah satu-satunya negara, yang mengizinkan warganya untuk menggunakan tank. Namun yang pasti, bagi warga negara Inggris yang memiliki tank pribadi, diperkenankan untuk menggunakan tank tersebut, bahkan di tempat umum sekalipun layaknya kendaraan biasa.

- Di Iran Boleh Menjual Ginjal

Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Menjual organ tubuh manusia, adalah hal yang terlarang di berbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, kerap kita dengar kasus orang-orang, yang berniat untuk menjual ginjalnya. Namun tentu saja, aturan negara tidak mengizinkan hal tersebut, karena praktek itu merupakan hal ilegal. Apapun alasannya, organ tubuh bukanlah barang yang dapat diperjual belikan.

Namun di negara Iran, praktek jual beli ginjal ini, ternyata sudah mendapatkan hukum yang legal. Pada dinding-dinding di negara Iran, dapat dengan mudah kita temukan poster promo, dari orang-orang yang sedang menawarkan ginjalnya. Kini jumlah pendonor bahkan lebih banyak lagi, mereka menanti ada yang membeli ginjal mereka.

- Di India Manusia Boleh Menikah Dengan Hewan

Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Di India, menikah dengan hewan bukanlah hal yang baru lagi. Dan salah satu binatang, yang menjadi favorit untuk dijadikan mempelai, ialah anjing. Kejadian macam itu, tentu saja bukan tanpa alasan. Konon, dulu pernah ada sebuah kejadian di mana seorang anak iseng, yang mengikat seekor anjing dan melemparinya dengan batu, hingga sang anjing mati. Tak lama berselang, anak tersebut pun secara misterius, menderita sebuah penyakit aneh.

Saat mendatangi seorang paranormal, anak tersebut disarankan untuk menikah dengan seekor anjing, demi menghilangkan kesialan yang selama ini menimpanya. Kepercayaan itu pun terus diikuti sejak saat itu. Tiap ada yang merasa hidupnya ditimpa kesialan, maka mereka akan menikah dengan binatang, yang dipercaya membuang kesialan tersebut.

- Di Portugal Boleh Transaksi Narkoba

Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Sebagian negara di penjuru dunia, melarang peredaran narkoba. Sesuatu yang berhubungan dengan obat-obatan terlarang akan dibawa ke ranah hukum. Namun beda halnya dengan negara Portugal. di negara ini, jual beli narkoba adalah hal yang sah-sah saja, di mata hukum. Di Portugal, orang bebas menjual dan membeli narkoba, tanpa dikenai sangsi apapun.

Akan tetapi, transaksi tersebut masih memiliki batasan jual beli, tidak untuk digunakan. Jika ada orang yang tertangkap menggunakan narkoba, orang tersebut akan tetap dikirim ke panti rehabilitasi. Terdengar aneh memang, namun ternyata hasilnya justru luar biasa. Sebab, angka kematian akibat overdosis narkoba pun, menurun hingga 90%.

Baca Juga : Berikut Enam Negara Dengan Wilayah Terkecil Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai empat negara yang memperbolehkan warganya untuk berlaku aneh, sahabat sekalian. Pastinya peraturan di negara-negara tersebut, yang memperbolehkan warganya melakukan tindakan cukup gila, bukan tanpa alasan sama sekali. Melainkan ada maksud tertentu di baliknya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Dilansir Dari :

www.boombastis.com/negara-mengizinkan-warganya/84008

Subscribe to receive free email updates: