Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Didunia ini terdapat banyak sekali jenis kucing, mulai dari kucing rumahan yang biasa di jadikan peliharan, kucing kampung yang biasa berkeliaran di sekitar lingkungan hidup manusia, hingga kucing-kucing yang memiliki habitat asli di dalam hutan. Bahkan ada pula kucing-kucing, yang memiliki ukuran tubuh cukup besar, dan sering dijadikan simbol kekuatas dan kekuasaan, atau lebih familiar disebut raja rimba.

Namun akibat semakin menyusutnya habitat asli, dari hewan-hewan yang sangat eksotis dan cantik ini, jumlah kucing-kucing liar yang berhabitat di dalam hutan pun kian menyusut, dan semakin sulit untuk ditemukan.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kucing paling langka di seluruh dunia. Sebaiknya kamu membaca tulisan ini hingga habis, agar kamu dapat mengetahui kucing-kucing tersebut, sebelum mereka benar-benar punah.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kucing-kucing seperti apa sajakah yang keberadaannya telah langka di dunia?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Hewan Terancam Punah Di Indonesia Yang Takkan Kamu Lihat Di Negara Lain

- Kucing Batu

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Kucing Batu yang bernama latin Pardofelis Marmorata, merupakan spesies kucing liar yang biasa hidup di hutan-hutan tropis, di daerah sekitar Asia Selatan dan Asia tenggara. Termasuk juga hutan yang ada di Indonesia, tepatnya di pulau Sumatra dan Jawa. Kucing yang lebih aktif di malam hari ini, memiliki ciri tubuh loreng dengan corak warna, yang sepintas mirip dengan warna dedaunan kering. 

Selain itu, ekor panjangnya yang tebal menunjukan, bahwa kucing ini merupakan pemanjat pohon yang handal. Mangsa dari kucing, yang telah dinyatakan sebagai golongan satwa terancam punah ini, antara lain ialah tikus, burung, reptil, dan juga tupai yang ada di hutan.

Namun sayang, meskipun kucing langka ini sudah dinyatalan sebagai, satwa golongan Apendiks 1 atau tidak boleh diperdagangkan, kita masih saja menemui orang-orang yang memperdagangkannya. Biasanya kita dapat menemukan hewan ini, diperdagangkan di pasar-pasar hewan, atau bahkan diperdagangkan secara online di beberapa situs tertentu.

- Andean Mountain Cat

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

The Andean Mountain Cat merupakan kucing yang sangat langka. Diperkirakan populasi jenis kucing satu ini, hanya sekitar 2500 ekor saja yang banyak di temukan, di daerah pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan juga Chile. Kucing ini memiliki panjang hampir mencapai dua meter.

- Pallas Cat

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Pallas Cat atau yang memiliki nama latin Otocolobus manul disebut juga Manul. Kucing ini mungkin terlihat sangat besar, namun sebenarnya ukura kucing ini sama dengan kucing biasa, hanya saja karena bulunya yang tebal membuat kucing ini, terlihat lebih besar dari kucing lainnya. 

Wajah kucing satu ini juga terlihat aneh, dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi. Kucing ini banyak di temukan di daerah Eropa. Pallas Cat juga merupakan spesies kucing tertua di dunia, yang mulai berkembang sejak belasan tahun yang lalu.

- Margay Cat

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Sebenarnya ini adalah kucing rumahan, namun ukuranya sedikit lebih kecil, serta memiliki kaki yang cukup panjang. Kucing ini jarang terlihat di siang hari, sebab ia termasuk kedalam jenis hewan nokturnal, yang lebih aktif berburu di malam hari. Margay Cat bayak di temukan di daerah Meksiko dan Brazil.

- Serval Cat

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Serval merupakan kucing afrika, yang memiliki kaki panjang dan di yakini sebagai nenek moyang, dari singa dan citah. Kucing ini banyak terdapat di daerah padang savana di Afrika.

- African Golden Cat

Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Kucing ini tidak selalu berwarna emas, terkadang bulu-bulu African Golden Cat memiliki warna berfariasi, mulai dari emas kemerahan hingga abu-abu gelap dengan tanda khusus. Kucing ini dapat di temukan, di daerah hutan hujan khatulistiwa di Afrika. African Golden Cat juga, di masukan kedalam daftar salah satu hewan, yang terancam punah dari bumi ini.

Baca Juga : Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Itulah ulasan mengenai enam jenis kucing paling langka di dunia, yang termasuk jenis hewan yang dilindungi, sahabat sekalian. Karena kucing-kucing tersebut telah dinyatakan langka, yang artinya jumlah mereka tinggal sedikit di habitat aslinya, jadi ada baiknya kita melestarikannya, dengan cara menghentikan penangkapan dan pedagangan mereka.. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.anehdidunia.com/2016/10/kucing-kucing-terlangka-jarang-ada-di-dunia.html

Subscribe to receive free email updates: