Inilah Empat Kisah Ilmuan Cantik Dengan Penemuannya Yang Luar Biasa

Sahabat Saya Sekalian | Sosok seorang wanita, memang tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan, terutama oleh para kaum Adam. Sebelumnya, mungkin yang terlintas di dalam benak kita semua, ketika berpikir mengenai sosok seorang ilmuan atau peneliti, ialah bahwa profesi itu identik dengan pria-pria tua.

Akan tetapi tahukah kamu, bahwa ternyata tidak sedikit dari wanita-wanita cantik yang pernah juga, memiliki profesi sebagai seorang ilmuan atau peneliti. Bahkan, hasil penemuan dari wanita-wanita cantik tersebut, bisa dibilang sangat berguna bagi masyarakat luas.

Kemudian timbul pertanyaan, siapa sajakah wanita yang merupakan ilmuan, serta penemuan apa sajakah yang mereka hasilkan?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kisah para ilmuan cantik serta hasil penemuannnya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai siapa sajakah wanita cantik yang berprofesi sebagai ilmuan terkenal, serta apa sajakah hasil penemuannya?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat Wanita Yang Dianggap Penyihir

- Hedy Lamarr Sang Penemu Spektrum Sebar Dan Perpindahan Frekuensi

Inilah Empat Kisah Ilmuan Cantik Dengan Penemuannya Yang Luar Biasa

Hedy Lamarr lahir pada tanggal 9 November tahun 1914, dan meninggal pada tanggal 19 Januari tahun 2000. Dia adalah seorang aktris, dan juga matematikawan berdarah Austria-Amerika, yang terkenal karena kecantikannya serta menjadi bintang kontrak besar, pada Metro-Goldwyn-Mayer atau MGM.

Dia mencapai kejayaan popularitasnya, pada era 1930-an lewat akting-akting kontroversialnya, yang melegenda. Salah satunya dalam film berjudul Ecstasy, yang membuatnya berakting sangat berani. Lamarr merupakan wanita yang cukup kompleks, mungkin pada era seperti sekarang ini, sangat jarang terlihat sosok seperti dia.

Namun selain cantik, Lamarr juga seorang wanita yang sangat cerdas, dia merupakan ilmuan yang mempatenkan teknologi spektrum sebar, dan perpindahan frekuensi untuk pertama kalinya. Implementasinya sendiri bisa digunakan, untuk mengacaukan sistem detektor torpedo musuh. Rudal yang dilengkapi dengan teknologi ini tidak bisa dilacak.

Penemuannya tersebut tidak dia temukan sendiri, melainkan bersama rekannya yang seorang komponis, bernama George Antheill. Tapi sayangnya, saat mempresentasikannya kepada Angkatan Laut Amerika, penemuannya tersebut ditolak mentah-mentah.

Penemuan yang dikira tidak akan berguna itu, justru menjadi cikal bakal dari banyak penemuan penting lainnya, seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan CDMA. Untuk menghargai jasa-jasa dari Hedy Lamarr tersebut, pada tahun 1997 penemuannya tersebut diberi apresiasi, berupa penghargaan.

- Rosalind Franklin Sang Penemu Mekanisme Merumuskan Model Dan Struktur DNA

Inilah Empat Kisah Ilmuan Cantik Dengan Penemuannya Yang Luar Biasa

Asam Deoksiribonukleat atau yang lebih dikenal dengan nama DNA, sangat memegang peranan penting dalam berbagai bidang keilmuan, terutama biologi khususnya tentang genetika. Dengan DNA, kamu dapat memperoleh informasi, mengenai suatu organisme. DNA juga jadi pangkal, dari pengembangan bio teknologi di masa depan.

Salah satu dari penemu konsep yang sangat penting ini, ialah ilmuan cantik bernama Rosalind Franklin. Wanita cantik ini, lahir pada tanggal 25 Juli tahun 1920, dan meninggal pada tanggal 16 April tahun 1958 pada usia 37 tahun. Ilmuwati ini, mengadakan penelitian struktur DNA bersama Francis Crick, James Watson, dan Maurice Wilkins, dengan difraksi sinar X.

Franklin tidak hanya fokus terhadap struktur dari DNA saja, tetapi dengan difarksi sinar X, dia juga berhasil menemukan mekanisme, untuk merumuskan model dan struktur DNA. Hasil penemuannya itu, membuat dunia tercengang dan tak ayal mengantarkannnya, meraih penghargaan Nobel pada tahun 1962.

- Ada Lovelace Sang Programer Komputer Pertama Di Dunia

Inilah Empat Kisah Ilmuan Cantik Dengan Penemuannya Yang Luar Biasa

Di era serba maju seperti saat ini, siapa sih yang tidak mengenal teknologi komputer?. Teknologi ini sangat membantu manusia, dalam melakukan setiap perkerjaannya. Teknologi fenomenal satu ini, awalnya merupakan buah pemikiran dari seorang wanita cantik, yang bernama Ada Lovelave. Wanita yang bernama lengkap Augusta Ada King, Countess Lovelace ini, lahir di London, Inggris, pada tanggal 10 Desember tahun 1815.

Wanita cantik ini, merupakan seorang penulis dan matematikawan Inggris, yang terkenal atas karyanya berupa komputer mekanika pertama di dunia. Penemuannya atas mesin ini, juga termasuk penggunaan algoritma pertama, yang dimaksudkan untuk di proses oleh mesin. Dengan penemuannya tersebut, Ada Lovelace dapat dikatakan sebagai, programer komputer pertama di dunia.

Keseharian dari Ada sendiri, tidak berbeda dari wanita kebanyakan, hanya saja kesukaannya kepada hal-hal logis yang terstruktur, membawanya menjadi salah satu penemu terhebat dalam sejarah manusia.

Buah penemuannya tersebut, telah menginspirasi banyak ilmuan di bidang pemrograman, pada masa sekarang ini. Termasuk juga di dalamnya, tentang perkembangan hardware dan software. Sayangnya, wanita hebat satu ini tidak berumur panjang, karena Ada meninggal pada tanggal 27 November tahun 1852, di usianya yang menginjak 36 tahun.

- Haruka Obokata Sang Penemu STEM Yang Kontroversial

Inilah Empat Kisah Ilmuan Cantik Dengan Penemuannya Yang Luar Biasa

Haruka Obokata merupakan seorang perempuan, yang lahir pada tahun 1983 di Jepang. Wanita cantik ini, merupakan seorang ilmuan yang sempat menggemparkan dunia, lewat penemuannya di bidang biologi, terkait dengan penemuan sebuah sel unik bernama STEM. Sel ini konon bisa meregenerasi sel-sel hewani, yang sudah rusak untuk kembali seperti sedia kala.

Mekanismenya, sel bernama STEM ini berkembang di dalam tubuh, layaknya sebuah embrio. Penggunaannya sendiri bisa bermacam-macam, termasuk juga meremajakan organ-organ vital. namun sayangnya, penemuan aneh tapi nyatanya tersebut, tidak berhasil saat diuji coba publik oleh peneliti lainnya.

Karena, pada saat dilakukan percobaan dengan metode yang sama, hasilnya selalu salah. Akhirnya wanita cantik ini pun, dituduh melakukan penipuan tentang STEM, dan risetnya yang telah dirilis pun ditarik kembali. Meski begitu, Obokata tetap meyakini bahwa dirinya benar-benar menemukan STEM, hanya saja metode tertentu yang membuatnya berhasil, tidak bisa dia ungkapkan ke publik.

Sampai saat ini, STEM sendiri masih menjadi misteri, apakah benar nyata atau hanya sebuah imajinasi, dari seorang Haruka Obokata saja. Jika memang penemuan tersebut terbukti benar, kemungkinan besar manusia akan dapat merealisasikan, tentang kehidupan yang abadi.

Baca Juga : Berikut Lima Tradisi Aneh Yang Dijalani Wanita Guna Terlihat Cantik

Itulah ulasan mengenai empat kisah ilmuan wanita dengan penemuannya yang menakjubkan, sahabat sekalian. Tidak hanya memiliki paras yang cantik, namun wanita-wanita tersebut juga telah menorehkan tinta emas, dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Yang pastinya berpengaruh besar pula, pada kehidupan kita saat ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.anehtapinyata.net/2015/11/penemuan-luar-biasa-para-ilmuan-cantik.html

Subscribe to receive free email updates: