Tujuh Julukan Berikut Disematkan Kepada Indonesia Oleh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Sebagai warga negara indonesia, yang lahir serta tinggal di tanah air, kita pastinya lebih mengenal tentang negara ini, dan juga selalu mengikuti perkembangannya dari masa ke masa. Namun pernahkah terpikirkan oleh dirimu, mengenai bagaimana sih penilaia negara lain, terhadap negeri kita tercinta ini?.

Cara pandang dunia terhadap Indonesia, dianggap penting untuk diketahui agar kita sebagai warga negara Indonesia, selalu siap dan sigap dalam menghadapi segala rintangan, serta menangkap segala peluang demi kemajuan bangsa ini. 

Dan meskipun masih menjadi salah satu negara berkembang, namun ternyata Indonesia cukup dikenal di mata dunia. Bahkan Indonesia juga memiliki beberapa julukan dari dunia Internasional. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa julukan dari dunia Internasional untuk Indonesia

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertiya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai julukan-julukan apa sajakah yang disematkan dunia Internasional untuk Indonesia?. Berikut ini ulasannya :

Tujuh Julukan Berikut Disematkan Kepada Indonesia Oleh Dunia

Baca Juga : Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

- Negara Seribu Pulau

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah kepulauan terbanyak di dunia. Negara ini, memiliki banyak sekali pulau, Seperti halnya Pulau Jawa, Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali, dan juga pulau-pulau lainnya. Banyaknya pulau yang ada di negara inilah, yang akhirnya membuat Indonesia, memperoleh julukan sebagai Negara Seribu Pulau.

- Zamrud Khatulistiwa

Julukan satu ini diberikan kepada Indonesia, karena letak geografisnya yang dilintasi oleh garis katulistiwa. Kenampakan alam yang sangat indah dan hijau layaknya sebuah zamrud, merupakan hal yang menyebabkan munculnya julukan, Zamrud Khatulistiwa untuk Indonesia. Julukan ini diberikan kepada Indonesia, oleh beberapa negara di dunia.

- Negara Maritim

Julukan sebagai Negara Maritim, mengacu pada wilayah perairan Indonesia yang memang sangat luas, bahkan lebih luas dari wilayah daratannya.

- Negara Agraris

Julukan ini mengacu pada kenyataan, bahwa lahan pertanian di Indonesia sangatlah luas, dengan sebagian besar masyarakat Indonesia, memiliki mata pencaharian sebagai petani.

- The Big Mouslem Population

Julukan satu ini, diberikan oleh orang-orang muslim dunia kepada Indonesia, atas kekaguman mereka terhadap jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia, yang sangat banyak.

- Paru-Paru Dunia

Julukan Paru-Paru Dunia, diberikan kepada Indonesia karena hutan di pulau Kalimantan, dianggap sebagai hutan tropis yang harus dilindungi. Hutan tersebut, menjadi hutan terbesar kedua di dunia setelah hutan Amazonia di Brazil, yang berfungsi sebagai Organ Pernafasan Bumi.

- Balinesia

Bali merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia, dan memiliki penampakan alam yang sangat indah. Wisatawan domestik dan mancanegara, banyak yang menjadikan Bali sebagai tempat wisaata, yang wajib untuk dikunjungi saat libur tiba. Penampakan alam yang sangat indah, membuat banyak wisatawan asing yang berdecak kagum, dan menjulukinnya sebagai Balinesia.

Baca Juga : Inilah Enam Gunung Yang Memiliki Puncak Paling Tinggi Di Indonesia

Itulah ulasan mengenai tujuh julukan Indonesia dari dunia, sahabat sekalian. Ternyata, tidak sedikit julukan-julukan dari dunia internasional, bagi negara tercinta Indonesia ini. Dan julukan-julukan tersebut, kebanyakan berdasarkan kekayaan serta keindahan alam Indonesia, yang pastinya membuat kita juga bangga, sebagai warga negaranya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: