Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Lorongperihal.id | Jalan merupakan sarana yang dibangun, untuk menghubungkan antar wilayah. Apabila sebuah jalan, dapat menyuguhkan pemandangan yang indah sepanjang perjalanan, hal ini pastinya dapat menjadi nilai tambah bagi jalan tersebut, sehingga dapat menyejukan serta memanjakan mata penggunanya.

Namun asiknya, ternyata kita tidak perlu repot-repot pergi ke luar negeri, untuk dapat menikmati jalan yang memiliki keindahan yang eksotis. Karena faktanya, Indonesia juga memiliki banyak sekali jalanan, yang bisa dibilang keren. Saking kerennya, saat melakukan perjalanan yang melewati jalanan tersebut, sebagian orang menyempatkan diri untuk berhenti, sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan yang ada.

Kemudian timbul pertanyaan, dimana sajakah tepatnya jalanan keren di Indonesia, yang dimaksud tersebut?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jalanan paling keren yang ada di Indonesia.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai jalanan-jalanan apa sajakah di Indonesia yang memiliki keindahan, tak kalah dengan jalanan di luar negeri?. Berikut ini ulasannya :

- Jalan Kelok 9

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di IndonesiaJalan Kelok 9, merupakan jalanan dengan pemandangan landscape indah, yang terletak di Sumatera Barat. Tepatnya jalanan ini berada di 30 km sebelah timur kota Payakumbuh. Kelok 9 ini merupakan gabungan antara jalan berkelok, serta jembatan indah di pinggir tebing, yang baru diresmikan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013 yang lalu.

Jalanan ini memiliki panjang mencapai 2,5 km, membelah daerah perbukitan di wilayah tersebut. Banyak pengendara yang menyempatkan untuk berhenti sejenak, tatkala mereka berhenti di tempat ini, dengan tujuan untuk menikmati pemandangan dan udara segar, yang ada di sekitaran bukit tersebut. Jembatan ini juga menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat dan Indonesia tentunya.

- Jalan Kelok 44

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Selain Jalan Kelok 9, terdapat pula satu lagi jalanan indah yang bernama Jalan Kelok 44, dan masih berada di Provinsi Sumatera Barat. Berada di jalur Kabupaten Agam, Kelok 44 ini membentang di perbukitan sekitar Danau Maninjau. Disebut Kelok 44, karena jalanan ini memang memiliki 44 buah kelokan. Dengan pemandangan yang menakjubkan sepanjang jalan, Kelok 44 pun menjadi salah satu ikon terkenal, dari balap sepeda Tour de Singkarak.

- Jalur Lingkar Nagreg

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Lingkar Nagreg adalah jalur alternatif, yang digunakan pengendara saat mudik lebaran. Jalan yang baru dibuka beberapa tahun yang lalu ini, juga menjadi salah satu jalanan dengan pemandangan kiri-kanan, yang terbilang cukup indah.

Dibangun dengan tujuan mengurai kemacetan di jalur utama Nagreg, terutama dikala musim mudik menjelang. Lingkar Nagreg ini memiliki daya pikat tersendiri, terutama di bagian terowongan Lingkar Nagreg. 

Jalan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini, memang sebagian harus membelah perbukitan, dengan konstruksi berupa terowongan. Terowongan inilah yang menjadi daya pikat, dari jalur lingkar Nagreg dan sering dijadikan objek berfoto, oleh para pengendara yang melewati jalur tersebut.

- Jalur Pantura Rembang - Tuban

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia
Jika kalian pernah pergi ke Surabaya melalui jalan darat, tentunya kalian cukup familiar dengan ruas jalan, yang terbentang atara kota Rembang hingga Tuban ini. Jalan yang termasuk jalur pantura Jawa ini, menyuguhkan pemandangan pantai, serta bentangan laut Jawa yang sangat indah.

Di waktu-waktu tertentu terutama sore hari, kawasan pesisir ini ramai dengan kapal para nelayan, yang bersandar seusai menangkap ikan. Bagi mereka yang menyukai pemandangan pantai dengan hembusan angin laut, tentu akan tergoda untuk berhenti sejenak saat melintasi ruas jalan ini.

- Jalan Heat Tembagapura

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Jalan Heat Tembagapura, merupakan jalur menuju ke pertambangan Grasberg, di kawasan PT. Freeport Indonesia, Jayapura, Papua. Jalanan sepanjang 8 km itu, membelah perbukitan di Tembagapura dan memiliki fungsi, sebagai jalur utama pengiriman alat berat ke area tambang.

Jalan Heat Tembagapura ini, juga menjadi salah satu jalanan paling indah di Indonesia, karena keelokan lekuk-lekukan jalannya yang indah dan sangat unik. Dan jalan ini, terdapat di lokasi tambang tembaga, terbesar di dunia ini.

- Tol Bali Mandara

Inilah Enam Jalan Dengan Pemandangan Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Meski tergolong baru, namun keindahan jalan Tol ini, sudah membuat banyak orang terpukau. Jalan Tol Bali Mandara, merupakan jalan tol atas laut pertama di Indonesia. Jalan ini membentang sepanjang 12,7 km, dan menghubungkan antara Kabupaten Nusa Dua, Ngurah Rai, serta Tanjung Benoa.

Saat melintasi Tol Bali Mandara ini, kamu tak hanya akan disuguhkan pemandangan berupa laut saja, melainkan juga pemandangan berupa hutan bakau serta kapal-kapal besar, yang sedang bersiap sebelum merapat ke pelabuhan.

Baca Juga : Berikut Enam Negara Dengan Wilayah Terkecil Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai enam jalan paling indah yang terdapat di Indonesia, sahabat sekalian. Mungkin, kamu tidak dapat merasakan bagaimana indahnya jalan-jalan tersebut, sebelum kamu mencoba melaju sendiri di sana. Jadi, tak ada salahnya bukan untuk menyempatkan diri, toh jalanan tersebut masih berada di Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 


Dilansir Dari :

www.awas-aja.com/2016/03/6-jalan-indah-indonesia-keren.html

Subscribe to receive free email updates: