Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu memiliki ketakutan atau fobia terhadap sesuatu?. Seperti halnya fobia terhadap hewan tertentu, ketinggian, tempat sempit, kegelapan, atau hal-hal lain sebaginya. Ketakutan, meruapakan suatu reaksi yang wajar ketika manusia merasa berada dalam bahaya, atau melihat sesuatu yang menurut mereka menakutkan.

Fobia sendiri, merupakan sebuah kecemasan yang luar biasa, terus-menerus, dan tidak realistis, sebagai respon terhadap suatu keadaan eksternal tertentu. Fobia dapat terjadi, akibat adanya pengalaman yang mengerikan di masa lampau. 

Seperti halnya, ketika kamu pernah mengalami kecelakaan mobil, sehingga kamu menderita fobia terhadap kecepatan. Atau mungkin, tatkala kamu pernah tenggelam, sehingga membuat kamu takut atau tidak bisa berenang.

Orang-orang yang menderita fobia, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter atau psikolog, agar mereka dapat menyembuhkan fobia yang diidapnya. Dewasa ini, ilmu kedokteran terus mengembangkan penelitian, untuk memahami berbagai macam rasa takut yang dialami orang-orang. Dengan tujuan agar dapat menemukan solusi yang tepat, untuk menyembuhkan para penderita fobia, yang datang berkonsultasi.

Tapi tahukah kamu, ternyata banyak sekali manusia yang memiliki fobia terhadap sesuatu, yang mungkin bagi sebagian orang terkesan aneh, atau sedikit pun tidak menyeramkan. Misalnya seperti fobia terhadap tulisan panjang, atau pun terhadap ekspresi wajahnya sendiri di cermin.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis fobia paling aneh di dunia. Fobia-fobia tersebut, mungkin akan membuatmu terheran-heran mengenai bagaimana seseorang bisa memiliki ketakutan, terhadap hal tersebut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fobia-fobia terbilang unik seperti apakah yang dimaksud disini?. Berikut ini ulasannya :
- Fobia Terhadap Kata-Kata Yang Panjang Atau Sesquipedalophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Fobia terhadap kata-kata yang panjang atau Sesquipedaliophobia ini, memang sebuah fobia yang terdengar cukup aneh, namun sekaligus juga unik. Fobia ini menyebabkan penderitanya, tidak bisa membaca tulisan, atau kata-kata yang sangat panjang.

Bahkan ia cenderung merasa ketakutan dengan hal tersebut. Namun untungnya, fobia jenis ini bukan merupakan fobia yang diderita sejak lahir, melainkan muncul sebagai akibat dari sebuah pengalaman, yang tidak menyenangkan di masa lampau.

- Fobia Terhadap Uang Atau Chrometophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Mungkin fobia satu ini terdengar sangat aneh. Bagaimana tidak, penderita fobia jenis ini, memiliki rasa takut terhadap uang. Penderita fobia ini, akan mengalami rasa cemas yang sangat tinggi, ketika mereka menerima atau memberikan uang. Bahkan terkadang, dengan hanya melihat uang, mereka akan mengalami kepanikan.

- Fobia Terhadap Rambut Atau Chaetophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Ini juga merupakan salah satu jenis fobia yang terbilang aneh. Bagaimana tidak, fobia jenis ini membuat penderitanya, memiliki ketakutan terhadap rambut. Bahkan, terkadang penderitanya juga memiliki rasa takut, terhadap rambut yang tumbuh di badannya sendiri.

- Fobia Terhadap Orang Lain Atau Anthropophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Anthropophobia merupakan fobia atau ketakutan terhadap orang lain. Penderitanya akan memiliki rasa takut, terhadap pendapat orang lain yang dilontarkan untuk mereka. Penderita fobia jenis ini, biasanya menderita kecemasan yang berlebihan, saat memikirkan pendapat oranglain yang ditujukan untuknya.

- Fobia Terhadap Pantulan Diri Sendiri Di Cermin Atau Catoptrophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Catoptrophobia juga merupakan salah satu jenis fobia paling aneh, dimana penderitanya akan memiliki rasa takut, ketika melihat pantulan diri mereka sendiri di cermin.

- Fobia Terhadap Hal Baru Atau Neophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Fobia jenis ini, memberikan efek kecemasan yang begitu hebat terhadap penderitanya, ketika mereka akan mencoba sesuatu yang baru, atau diluar kebiasaan yang selalu mereka lakukan.

- Fobia Berada Di Dalam Rumah Atau Domatophobia

Berikut Tujuh Fobia Paling Unik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Orang-orang yang menderita fobia jenis ini, akan mengalami ketakutan saat berada di dalam sebuah rumah. Bahkan terkadang, mereka juga takut untuk berada di dalam rumah mereka sendiri. Beberapa diantaranya, akan mengalami kegelisahan serta kepanikan, saat berada di dalam rumah, baik itu rumah sendiri atau rumah orang lain.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh fobia unik yang mungkin jarang diketahui. Para penderita fobia-fobia ini, harus dapat melawan rasa takut terbilang aneh yang mereka idap tersebut, atau mereka akan hidup dalam ketakutan yang sama selama hidupnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: