Berikut Enam Fakta Menarik Seputar Urin Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Sahabat Saya Sekalian | Kita semua pastinya tahu apa itu urin, bukan begitu?. Urin atau air seni, ialah cairan sisa yang diekskresikan oleh ginjal, yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. Pengeluaran urin sangatlah diperlukan, guna membuang molekul-molekul sisa dalam darah, yang disaring oleh ginjal. Selain itu, juga untuk menjaga homeostasis cairan tubuh.

Namun karena kesibukan atau karena orang-orang tidak menyadari, bahwa pengeluaran urin setiap harinya dalam jumlah yang tepat, sangat diperlukan guna menjaga tubuhmu, agar terhindar dari beragam penyakit tertentu. Terkadang, mereka tidak memenuhi interval reguler pengeluaran urin, yang tepat setiap harinya.

Selain itu semua, ternyata ada juga beberapa fakta menarik seputar urin, yang sebaiknya kita ketahui. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar urin, yang sebaiknya kamu tahu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta menarik apa sajakah yang ada di balik urin tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Enam Fakta Menarik Seputar Urin Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Baca Juga : Tujuh Benda Unik Yang Pernah Dipakai Sebagai Pengganti Uang

- Fakta #1

Tubuh manusia memproduksi, sekitar dua hingga dua setengah liter urin setiap harinya, bahkan meski kamu tidak mengkonsumsi air lebih dari dua liter sehari. Hal tersebut dikarenakan, urin dapat dihasilkan melalui limbah makanan, yang terlalu banyak terakumulasi dalam tubuhmu.

- Fakta #2

Buang air kecil, dianggap sebagai salah satu cara alami terbaik, untuk mendetoksifikasi sistem tubuhmu. Buang air kecil yang cukup secara berkala, dapat membersihkan tubuhmu dari racun, limbah, mikroba, dan lain sebagainya.

- Fakta #3

Buang air kecil terlalu sering, misalkan lebih dari beberapa kali dalam waktu satu jam, dapat menjadi salah satu gejala masalah kesehatan tertentu. Seperti halnya Diabetes, Over-Reactive Bladder, infeksi kandung kemih, dan lain sebagainya.

Fakta #4

Retesi urin akut merupakan kondisi medis yang serius, yaitu keadaan di mana seseorang, tidak mampu untuk mengeluarkan urinnya sama sekali. Dan kondisi tersebut, haruslah mendapatkan perhatian medis, sesegera mungkin.

Fakta #5

Jika kamu melihat banyak sekali busa yang dihasilkan urinmu, hal tersebut dapat menjadi salah satu indikasi, adanya gangguan pada ginjalmu. Dan sebaiknya kamu memeriksakan dirimu sedini mungkin.

Fakta #6

Paruresis yang juga dikenal dengan sebutan 'pee shy', merupakan sebuah gangguan kecemasan sosial, yang membuat seseorang tidak mampu untuk mengeluarkan urinnya di toilet umum, atau pun di hadapan orang lain.

Baca Juga : Enam Tanda Berikut Tunjukan Bahwa Kamu Menderita Masalah Gagal Ginjal

Itulah ulasan mengenai enam fakta unik seputar urin, yang sebaiknya kamu tahu sahabat sekalian. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, diharapkan agar kamu tidak lagi menyepelekan, masalah buang air kecil ini. Sehingga kamu terhindar dari beragam masalah kesehatan, yang berkaitan dengan sistem pembuangan tubuhmu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: