Ternyata Ada Empat Cara Penularan AIDS Selain Dengan Berhubungan Badan

Sahabat Saya Sekalian | Saat kita mendengar kata AIDS atau HIV, hal tersebut dapat membuat kita merinding, karena seperti yang kita tahu bahwa itu merupakan sebuah penyakit berbahaya, yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Selain dari kenyataan bahwa hingga saat ini, belum ditemukan obat untuk penyakit AIDS, gejala-gejala yang ditimbulkannya pun terbilang cukup menyeramkan, serta dapat menempatkan hidup seseorang bagaikan di dalam neraka.

Dan kebanyakan dari kita berasumsi, bahwa penyakit AIDS yang merupakan salah satu penyakit paling mematikan ini, bisa menular hanya dengan cara terlibat hubungan badan, dengan mereka yang terinfeksi. Bukan begitu?. Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa cara lain, yang bisa menyebabkan kamu menderita penyakit AIDS ini?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa penyebab seseorang menderita penyakit AIDS, selain dengan berhubungan badan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah yang dapat menjadi penyebab penyakit AIDS?. Berikut ini ulasannya :

Ternyata Ada Empat Cara Penularan AIDS Selain Dengan Berhubungan Badan

Baca Juga : Delapan Fakta Seputaran Penyakit Leukimia Yang Patut Kamu Tahu

- Alat Medis Yang Kurang Steril

Saat kamu sedang memeriksakan kesehatanmu, atau melakukan tindakan operasi, pastikan bahwa alat-alat medis yang digunakan terjaga kesterilannya, dari berbagai virus dan juga bakteri. Sebab jika jarum, pisau bedah, atau alat gigi tertentu sebelumnya digunakan, untuk orang yang terinfeksi penyakit AIDS dan tidak dibersihkan dengan baik, maka kamu berada pada risiko yang tinggi untuk terinfeksi juga.

- Menggunakan Alat Cukur Bersama

Selain alat cukur, kamu juga sebaiknya tidak menggunakan sikat gigi, bersama-sama. Terlebih lagi, dengan mereka yang terinfeksi AIDS. Hal tersebut dikarenakan, barang-barang ini bisa mengandung sejumlah kecil darah, dari orang yang terinfeksi dimana kemudian bisa masuk ke dalam tubuhmu, lewat luka yang terbuka.

- Melalui Tato Dan Tindikan

Kamu ingin membuat tato atau tindikan?, Mintalah pada tato artismu, untuk menggunakan jarum yang baru, dan juga steril. Karena dikhawatirkan, jarum bekas bisa menempatkan dirimu pada risiko tinggi, untuk terkena penyakit AIDS atau penyakit mengerikan lainnya.

- Melalui Gigitan Nyamuk

Meskipun kemungkinan penyebaran virus HIV melalui gigitan nyamuk sangat kecil, karena virus HIV ini tidak dapat bertahan hidup di dalam tubuh nyamuk, namun masih tetap memiliki kemungkinan untuk terjadi, jika virus cukup kuat untuk bertahan beberapa jam dalam tubuh nyamuk.

Baca Juga : Enam Fakta Seputaran Virus Zika Yang Wajib Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai empat cara lain penularan penyakit AIDS, selain melalui hubungan badan sahabat sekalian. Ternyata ada beberapa cara lain yang terbilang mengejutkan, untuk menularkan salah satu penyakit paling berbahaya ini, oleh karena itu kita perlu untuk lebih berhati-hati dalam menjalani hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.merdeka.com/sehat/tanpa-berhubungan-seks-kamu-bisa-tertular-aids-dengan-5-cara-ini/tato-atau-tindikan.html

Subscribe to receive free email updates: