Alasan Minum Air Sambil Berdiri Merupakan Perkara Yang Buruk Bagi Kesehatan

Sahabat Saya Sekalian | Ketika kamu merasa kehausan, atau tenggorokanmu terasa begitu kering, apa yang biasanya akan kamu lakukan?. Pastilah jawabanmu semua ialah minum segelas air, guna menghilangkan rasa haus itu, bukan begitu sahabat?.

Minum sendiri, merupakan sebuah kegiatan mengonsumsi cairan, melalui mulut. Seperti halnya mengonsumsi air. Air sendiri, diperlukan untuk membantu proses fisiologis kehidupan kita semua. Kelebihan atau kekurangan air dalam tubuh, juga dapat berpengaruh besar, terhadap masalah kesehatan tubuh kita.

Namun tanpa kita sadari, seringkali kita minum air, sambil dalam keadaan berdiri. Ternyata kebiasaan minum sambil berdiri ini, merupakan perkara yang kurang baik untuk kesehatan, bahkan dapat menyebabkan gangguan pada ginjal dan saluran air seni. 

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai alasan minum air sambil berdiri kurang baik untuk kesehatan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang apa yang menyebabkan minum sambil berdiri kurang baik. Berikut ini ulasannya :

Alasan Minum Air Sambil Berdiri Merupakan Perkara Yang Buruk Bagi Kesehatan

Baca Juga : Tujuh Perkara Berikut Dapat Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Minum Kopi

Secara medis, tubuh manusia memiliki jaringan penyaring. Jaringan yang sering disebut Sfringer ini, adalah rangkaian struktur maskuler, yang dapat membuka dan menutup. Setiap air yang kita minum, akan disaring yang kemudian disalurkan pada pos-pos, yang terdapat di ginjal. Filter inilah, yang pada akhirnya akan terbuka saat kita minum sambil duduk, dan akan tertutup kembali secara otomatis, tatkala kita berdiri.

Jadi coba saja kamu bayangkan, ketika kamu minum sambil berdiri, maka air akan langsung masuk kedalam kandung kemih, tanpa melalui proses penyaringan terlebih dahulu. Dan karena langsung menuju kandung kemih, maka akan terjadi pengendapan di saluran ureter. Jika kebiasaan tersebut, sering kita lakukan maka lama-kelamaan, dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada ginjal.

Selain itu, minum sambil duduk merupakan hal yang lebih baik. Hal tersebut dikarenkan, dengan minum sambil duduk rasa haus pun akan lebih cepat hilang, ketimbang saat kamu minum sambil berdiri.

Baca Juga : Enam Hal Berikut Jadi Pertanda Tubuh Kekurangan Cairan

Itulah ulasan mengenai alasan minum sambil berdiri merupakan hal yang kurang baik, sahabat sekalian. Oleh sebab itu, ada baiknya di manapun kamu berada atau kapan pun itu, tatkala kamu merasa begitu haus dan ingin minum, ada baiknya kamu selalu melakukannya dalam keadaan posisi badan duduk. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: