Inilah Lima Perkara Yang Sebabkan Tidur Anak Kurang Berkualitas

Sahabat Saya Sekalian | Kebanyakan dari kita beranggapan, bahwa yang memiliki masalah dalam tidur hanyalah orang dewasa saja, sedangkan anak-anak selalu menikmati tidurnya dengan damai. Namun ternyata, anggapan tersebut merupakan anggapan yang benar-benar salah, karena banyak dari anak-anak menghadapi masalah dalam tidurnya juga.

Tertidur dengan tidur yang berkualitas, merupakan hal yang sama sekali berbeda. Dan di dunia ini, terdapat banyak sekali alasan, di balik tidur yang kurang berkualitas. Jika anakmu mengalami kurang tidur, dia mungkin akan merasa gelisah atau mengantuk, keesokan harinya di sekolah. Hal tersebut mungkin juga akan berpengaruh pada performa akademisnya.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa penyebab tidur anak tak berkualitas. Ketahui gangguan-gangguan tersebut, dan cari solusi yang tepat untuk mengatasinya, agar anakmu dapat merasakan tidur yang nyaman dan berkualitas. Sehingga kamu dapat mengurangi dampak yang dapat timbul.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang apa sajakah masalah-masalah yang menyebabkan tidur anak kurang berkualitas tersebut?. Berikut ini ulasannya :


Inilah Lima Perkara Yang Sebabkan Tidur Anak Kurang Berkualitas

Baca Juga : Inilah Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Saat Kurang Beristirahat

- Mendengkur

Tanda-tanda bahwa anakmu mengidap Apnea tidur, ialah mulainya ia mendengkur saat sedang tidur. Gangguan satu ini, dapat merusak kualitas tidur anakmu, secara drastis. Periksakan anakmu ke dokter, dan mintalah saran dari dokter tersebut untuk mengatasinya, jika anakmu mulai mendengkur saat sedang tidur.

- Rasa Cemas

Kamu mungkin berpikir, bahwa anak-anak tidak akan memiliki kekhawatiran apapun, tetapi itu semua anggapan yang salah, karena ternyata mereka juga memiliki tekanan yang dapat menimbulkan kecemasan.

Hal tersebut dapat terjadi, akibat tekanan dari pelajaran, ataupun adanya gangguang dari teman-temannya di sekolah, yang mungkin mengganggu kualitas tidurnya akibat kecemasan yang ia derita. Jika kamu melihat anakmu mengalami sulit tidur, maka ajaklah ia berbicara mengenai apa yang mengganggunya, dan biarkan dia merasakan betapa kamu sangat menyayangi dan mencintainya.

- Rasa Takut

Beberapa anak, cenderung memiliki ketakutan irrasional, atau bahkan rasa takut terhadap gelap. Jika anakmu memiliki rasa takut pada hantu, maka coba untuk tidur dekat dengannya, dan buat dia merasa aman dari hal-hal yang demikian.

- Gelisah

Beberapa anak gagal tertidur, akibat rasa gelisah yang mereka rasakan. Jika hal tersebut terjadi akibat Retless Leg Syndrome, maka periksakan anakmu ke dokter. Namun jika penyebabnya, adalah terlalu banyak bermain gadget atau bermain video game, maka yang harus kamu lakukan adalah membatasi hal tersebut.

- Malas Berolahraga

Kebanyakan anak sulit untuk tidur, terutama tidur yang berkualitas, karena mereka malas berolahraga. Jika kamu rasa memang itu penyebab tidur anakmu kurang berkualitas, maka pastikan anakmu banyak bermain, atau menggerakan badannya pada siang hari setiap harinya.

Baca Juga : Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima masalah yang sebabkan tidur anak kurang berkualitas. Dengan mengetahui masalah-masalah tersebut, diharapkan kamu terutama yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, dapat mengantisipasinya dan mencari solusinya dengan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: