Tujuh Manfaat Luar Biasa Konsumsi Santan Kelapa Bagi Kesehatan

Sahabat Saya Sekalian | Santan Kelapa, merupakan cairan berwarna putih hasil ekstraksi daging Kelapa parut, yang sangat menyehatkan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Dari zaman dahulu, manfaat kesehatan dari Santan Kelapa ini telah banyak dibahas. Oleh sebab itu, orang-orang di seluruh dunia banyak menggunakannya, terutama sebagai salah satu bahan masakan.

Santan sendiri, dibuat dengan cara memeras air dari Kelapa yang telah diparut. Dan proses pemerasan tersebut, akan lebih mudah dilakukan apabila kamu mencampurkan air hangat terlebih dahulu, pada Kelapa hasil parutan yang akan kamu peras. Santan sendiri, diketahui mengandung banyak sekali Vitamin, Mineral, dan Kalori.

Dan itulah sebabnya, mengapa kita sebaiknya mengonsumsi Santan Kelapa ini, secara rutin. Menurut para ahli, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh, dari mengonsumsi Santan Kelapa. Namun meski begitu, kita tidak boleh terlalu over dalam mengonsumsinya, karena dapat juga berakibat buruk pada kesehatan.

Selain menambah kelezatan makanan, dengan mencampurkan Santan Kelapa kedalam makanan yang kamu buat, dapat meningkatkan kesehatan tubuhmu. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi Santan Kelapa. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya : 

Tujuh Manfaat Luar Biasa Konsumsi Santan Kelapa Bagi Kesehatan

- Santan Kelapa Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Tidak seperti Susu, Santan Kelapa mengandung lemak jenuh yang secara keseluruhan, berguna untuk menurunkan kadar Kolesterol jahat. Studi menunjukan, bahwa lemak jenuh yang terkandung dalam Santan Kelapa, sangat efektif untuk meningkatkan kadar Kolesterol baik.

- Santan Kelapa Untuk Membantu Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Berdasarkan beberapa penelitian, salah satu manfaat kesehatan dari Santan Kelapa, ialah fakta bahwa itu berguna untuk menurukan berat badan.

- Santan Kelapa Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan banyaknya Nutrient seperti Vitamin C dan juga Asam Laurat, dapat membantu kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kamu sering mengalami masalah batuk dan pilek, maka ada baiknya kamu menambahkan Santan Kelapa, dalam menu harianmu. Asupan Santa Kelapa secara rutin, meski dalam jumlah yang relatif kecil, diketahui bermanfaat untuk melawan beragam penyakit.

- Santan Kelapa Untuk Kesehatan Tulang Yang Baik

Santan mengandung Kalsium dan juga Fosfor, yang berguna untuk meningkatkan kekuatan tulang. Tidak hanya itu, Santan Kelapa juga diketahui, dapat menurunkan risiko patah tulang.

- Santan Kelapa Untuk Mengontrol Gula Darah

Mangan dalam jumlah cukup besar, yang terdapat dalam Santan Kelapa, dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Fungsi utama Mangan sendiri, adalah meningkatkan Metabolisme tubuh, serta mencegah peradangan.

- Santan Kelapa Untuk Kesehatan Jantung

Minum Santan Kelapa, atau campurkan pada masakanmu, dapat membantu mencegah penyakit Jantung. Asam Laurat yang terdapat dalam Santan Kelapa, memiliki sifat Antibakteri dan juga Antivirus tertentu, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan Jantung.

- Santan Kelapa Untuk Mencegah Penyakit Alzheimer

Studi terbaru menunjukan, bahwa dengan mengonsumsi Santan Kelapa secara rutin, dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Dengan asupan Santan secara teratur, pasien yang mengidap Alzheimer, dapat membaik secara berangsur-angsur. Oleh karenanya untuk menjaga kesehatan otakmu, ada baiknya kamu mengonsumsi Santan Kelapa, secara rutin dalam jumlah yang cukup.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat konsumsi Santan Kelapa untuk kesehatan, sahabat sekalian. Dengan mengetahui manfaat-manfaat kesehatan dari Santan Kelapa tersebut, pastinya tidak akan ada keraguan lagi dalam benakmu, untuk menambahkan Santan Kelapa pada menu makanan harianmu bukan?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: