Inilah Tujuh Manfaat Kesehatan Serta Kecantikan Konsumsi Buah Pepaya

Sahabat Saya Sekalian | Mungkin Pepaya merupakan buah, yang sudah tidak asing lagi ditelingamu, atau bahkan buah ini merupakan buah favorit yang sering kamu konsumsi?. Tapi perlu kamu ketahui, bahwa buah Pepaya ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan berasal dari Negara Meksiko. Namun kini buah ini, sudah menyebar keseluruh penjuru dunia, kususnya di kawasan tropis.

Nama Pepaya sendiri di Indonesia, diambil dari bahasa Belanda yaitu Papaja, serta dari bahasa Arawak yaitu Papaya. Dalam bahasa Jawa, buah Pepaya disebut Kates. Sementara untuk orang Sunda, buah ini lebih dikenal dengan nama Gedang.

Buah Pepaya sendiri, memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Seperti halnya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, Riboflavin, Niacin, Kalsium, Lemak, Karbohidrat, Protein, Kalori, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Serat, dan Beta Karoten.

Adapun manfaat buah Pepaya bagi kesehatan, yang umum diketahui ialah melancarkan pencernaan, dan buang air besar. Akan tetapi, buah Pepaya ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat lain, baik bagi kesehatan maupun untuk kecantikan.

Dan berdasarkan ha tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat buah Pepaya untuk kesehatan dan kecantikan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang manfaat-manfaat apasajakah itu?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Tujuh Manfaat Kesehatan Serta Kecantikan Konsumsi Buah Pepaya

Baca Juga : Berikut Sembilan Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

- Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senyawa Beta Karoten yang terkandung dalam buah Pepaya, sangat diperlukan oleh tubuh manusia, guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam.

- Menjaga Kesehatan Tulang

Penting untuk kamu mengkonsumsi buah pepaya, karena buah ini dapat memenuhi kebutuhan Vitamin K, sehingga dapat menjaga kesehatan tulangmu.

- Untuk Menyembuhkan Luka

Selain dimakan, buah Pepaya juga dapat dijadikan sebagai obat luka luar seperti luka bakar, dengan cara menumbuk buah Pepaya tersebut, lalu ditempelkan ke bagian yang terluka. Para peneliti percaya, bahwa enzim Proteolitik Chymopapain dan Papain yang terdapat dalam buah Pepaya, dapat berfungsi selayaknya sebuah salep untuk luka.

- Membantu Mengurangi Berat Badan

Sebuah penelitian menjelaskan, bahwa Pepaya muda lebih banyak mengandung enzim, dibandingkan dengan Pepaya yang sudah matang. Enzim yang terdapat pada buah Pepaya ini, memiliki dampak mengurangi jumlah Protein, Karbohidrat, dan lemak pada tubuh manusia. Sehingga sistem Metabolisme tubuh, menjadi lebih optimal serta proses pembakaran lemak menjadi energi pun, dapat berlangsung dengan baik.

- Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan Serat, Kalium, serta beragam Vitamin yang terdapat dalam buah Pepaya, dapat membantu tubuh dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

- Mencegah Penyakit Asma

Resiko terjangkit penyakit Asma, akan berkurang kepada mereka yang suka mengonsumsi nutrisi tertentu, dalam jumlah yang cukup tinggi. Salah satu nutrisi, yang dapat membantu mengurangi risiko terjangkit penyakit Asma adalah Beta Karoten, yang banyak terkandung dalam buah Pepaya.

- Manfaat Untuk Kecantikan

Penelitian membuktikan, bahwa buah Pepaya muda dapat menghasilkan sebuah enzim, yang berguna untuk merangsang pertumbuhan dada wanita. Kandungan Vitamin A yang melimpah dalam buah Pepaya muda ini, juga dapat memberi rangsangan kepada indung telur. Hal tersebut berguna untuk memproduksi hormon kewanitaan, sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar dada wanita, menjadi lebih kencang.

Selain itu, buah Pepaya yang sudah difermentasi juga dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati, dan memberikan kesegaran serta kecerahan pada kulit. Dengan begitu, dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat, dan mencegah timbulnya jerawat.

Baca Juga : Berikut Delapan Manfaat Kesehatan Konsumsi Apel Hijau Secara Rutin

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh manfaat buah Pepaya, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Selagi kita dapat mencegah berbagai penyakit, dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat dan murah, mengapa harus menunggu hingga kita harus mengobati bukan?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: