Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat Terpencil

Sahabat Saya Sekalian | Pernahkah kamu menonton, film-film yang berkisah mengenai orang yang melakukan perjalanan, namun akhirnya mereka terdampar di sebuah pulau yang tak berpenghuni. Mereka terdampar selama berhari-hari, atau bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Akan tetapi pada akhirnya mereka berhasil selamat. 

Mungkin kamu berpikir, bahwa kisah dari orang-orang yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni ini, hanya dapat kamu dengar atau lihat di dalam cerita atau film belaka. Namun tahukah kamu sahabat, bahwa ternyata kisah-kisah memilukan yang pastinya membuat prustasi, orang-orang yang mengalaminya tersebut, tercatat dalam sejarah dunia pernah terjadi beberapa kali.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kisah orang yang terdampar di tempat terpencil. Mereka secara mengejutkan, berhasil bertahan dan bahkan berhasil ditemukan, dalam keadaan selamat.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimana kisah selengkapnya dari orang-orang terdampar, yang secara mengejutkan berhasil selamat tersebut?. Berikut ini ulasannya :


- Alexander Selkirk

Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat TerpencilSeorang pelaut bernama Alexander Selkirk, pada abad ke-18 berkerja untuk seorang kapten bernama Thomas Stradling, yang sangat ceroboh dan bertindak semena-mena pada awak kapalnya. Karena dianggap tidak patuh terhadap perintah sang kapten, Selkirk akhirnya dibuang di sebuah pulau bernama Juan Fernandez, yang berada di Selatan Pasifik. Ia tinggal dan hidup di pulau tersebut, selama kurang lebih empat tahun.

Selama menghuni pulau tak bertuan itu, Selkrik bertahan hidup dengan membuat sebuah gubuk dari pohon untuk tempat tinggalnya, dan menangkap serta memelihara kambing-kambing liar, untuk dijadikan sebagai sumber makanannya.

Pada tahun 1709, akhirnya Selkrik berhasil di temukan oleh sebuah kapal pribadi, yang sedang melintas di perairan tersebut. Pengalamannya bertahan hidup di pulau terpencil itu, menjadi sebuah cerita yang sensasional dan sangat terkenal.

- Marguerite De La Rocque

Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat Terpencil

Margrit De La Rocque yang masih berusia 19 tahun, pada tahun 1542 ikut serta dalam sebuah perjalanan, yang dipimpin oleh penjelajah Perancis yaitu Jacques Cartier. Perjalanan tersebut menuju ke Newfoundland.

Di dalam perjalanannya, Margrit menjalin sebuah hubungan dengan seorang pelaut muda, yang berprofesi sebagai pelayan di kapal tersebut. Hal ini membuat Jacques Cartier, yang juga merupakan paman dari Margrit marah besar. Akhirnya, sang paman membuang Margrit di sebuah pulau terpencil, dan tidak berpenghuni yang berada di perairan Labrador. Sedangkan sang pelayan, di buang di pulau yang berlainan.

Di pulau tersebut Margrit melahirkan seorang anak. Namun sayangnya, anak tersebut akhirnya meninggal dunia, akibat kurangnya asupan Susu. Selama dua tahun hidup di pulau tersebut, Margrit tinggal di sebuah gua. Ia berburu hewan liar sebagai sumber makanannya. Pada akhirnya, Margrit secara tidak sengaja ditemukan, oleh para nelayan dari Basque atau Spanyol.

- Kapten Charles Bernard

Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat Terpencil

Pada tahun 1812 kapal asal Inggris yang diberi nama Isabella, terdampar di sebuah pulau bernama Eagle Island atau pulau elang, yang merupakan bagian dari kepulauan Falkland. Kapal tersebut dipimpin oleh seorang kapten bernama Harrington. Akhirnya mereka di temukan oleh nelayan Amerika, yang dipimpin oleh Kapten Charles Bernard. 

Ketika akan berlayar, Bernard menyadari bahwa mereka membutuhkan makanan lebih, karena melihat kondisi makanan yang tidak mencukupi. Oleh karenanya, sang Kapten beserta empat orang awak kapalnya, memutuskan untuk pergi mencari makanan ke dalam pulau tersebut.

Namun ketika sang kapten masuk kedalam pulau, orang-orang yang mereka selamatkan tersebut, justru mengambil alih kapal dan meninggalkan mereka semua, di pulau tidak bertuan itu. Beruntung setelah 18 bulan lamanya, tepatnya pada November 1814, akhirnya mereka berhasil di temukan dengan selamat.

- Ada Blackjack

Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat Terpencil

Sebuah tim penjelajah terdiri dari tujuh orang, yang dipimpin oleh Vilhjalmur Stefansson pada musim gugur tahun 1921, merencanakan untuk melakukan sebuah ekspedisi ke Arctic. Tujuan ekspedisi tersebut, ialah untuk mengklaim sebuah pulau bernama Wrangel Island, yang berada di kawasan tersebut. 

Pulau Wrangel sendiri, merupakan sebuah pulau yang kala itu, menimbulkan sengketa antara Kanada dan Inggris. Ada Blackjack yang merupakan seorang wanita Eskimo, disewa oleh para penjelajah tersebut untuk menjadi seorang juru masak, dan tukang jahit kapal dengan bayaran 50 Dollar setiap sebulannya. 

Kala itu, Ada Blackjack sedang membutuhkan uang, untuk pengobatan sang anak. Perjalanan mereka dilakukan selama satu tahun, tetapi perbekalan yang mereka bawa, hanya cukup untuk enam bulan saja. Karena tidak dapat menemukan makanan, akhirnya mereka mengalami kelaparan. 

Dan pada Januari 1923, tiga orang dari mereka mencoba untuk mencari pertolongan. Sementara itu, Ada Blackjack di suruh merawat empat orang laki-laki lainnya, yang sedang sakit kala itu. Waktu pun terus berjalan, namun ketiga orang yang mencari pertolongan itu tak kunjung kembali, sementara keempat orang yang Blackjack rawat pun akhirnya meninggal dunia. 

Blackjack akhirnya belajar untuk bertahan hidup, hingga akhirnya pada bulan Agustus 1923, Blackjack berhasil diselamatkan oleh mantan rekan dari Stefansson. Uang yang ia peroleh dari hasil ekspedisi tersebut, ia gunakan untuk membawa anaknya berobat di Seattel,

Semua gaji dari hasil ekspedisi selama dua tahun tersebut, akhirnya dapat diterima oleh Blackjack. Namun sayangnya, ia tidak mendapatkan sepeserpun keuntungan dari penjualan buku yang sangat populer, mengenai kisah perjalanan dan perjuangan hidupnya yang diterbitkan oleh orang lain.

- Keluarga Robertson

Inilah Lima Kisah Orang Yang Selamat Setelah Terdampar Di Tempat Terpencil

Pada tahun 1971 Keluarga Robertson, memutuskan untuk berkeliling dunia, dengan menggunakan sebuah kapal kecil. Namun terjadi sebuah insiden pada bulan ke-17. Dimana dalam insiden tersebut, kapal kecil mereka dihantam oleh sekelompok ikan paus pembunuh, hingga membuat kapal mereka karam di Samudra Pasifik. 

Keluarga tersebut menyelamatkan diri, dengan menggunakan kapal sekoci dan membawa makanan, yang hanya cukup untuk enam hari saja. Menggunakan alat seadanya, mereka pun akhirnya berburu ikan serta kura-kura, untuk dapat bertahan hidup. Kondisi tersebut berlangsung selama kurang lebih 54 hari, hingga pada akhirnya mereka ditemukan dan diselamatkan, oleh kapal sebuah pukat milik Jepang.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima kisah orang yang berhasil selamat, setelah terdampar di tempat terpencil. Mereka dapat bertahan bahkan berhasil selamat, karena usaha keras yang mereka lakukan, untuk dapat bertahan hidup. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: