Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu memiliki rasa takut terhadap suatu hal tertentu?. Jika kamu memang merupakan seseorang, yang memiliki rasa takut akan sesuatu hal tertentu, itu tandanya kamu seseorang yang mengidap Fobia.

Kemudian timbul pertanyaan, apa itu Fobia?. Itu merupakan sebuah gangguan kecemasan, yang didefinisikan sebagai sebuah rasa takut, terhadap suatu hal atau sebuah situasi dimana orang yang bersangkutan, akan berusaha sekeras mungkin untuk menghindarinya. Meskipun biasanya, apa yang mereka takutkan tersebut, sebenarnya tidak berbahaya sama sekali. 

Bagi kamu yang memiliki Fobia, yang bisa dibilang masih dapat kamu kendalikan, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk berani melawan rasa takutmu tersebut. Sehingga pada akhirnya, kamu dapat menghilangkan Fobiamu, meskipun secara perlahan-lahan.

Menurut para ahli, apabila sebuah Fobia kecil atau yang terbilang masih terkendali tak kunjung disembuhkan, itu hanya akan membuat rasa takutmu semakin membesar saja setiap waktunya. Dan ketika hal itu terjadi, kamu akan menghadapi masalah yang lebih besar lagi, dari ketakutanmu tersebut.

Berbicara tentang Fobia kecil atau yang masih terkendali, ternyata di dunia ini terdapat beberapa jenis Fobia, yang justru terkesan lucu saat kamu mendengarnya. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis Fobia lucu di dunia. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :
- Arachibutyrophobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Arachibutyrophobia atau Fobia terhadap Selai kacang ini, kebanyakan diidap oleh anak-anak. Dan ketika ketakutan tersebut semakin menjadi-jadi, bahkan dengan hanya melihat Selai Kacang saja, akan menimbulkan masalah berupa rasa takut bagi pengidapnya.

- Barophobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Bukankah, hal yang membuat kaki kita tetap menempel di tanah, ialah Gravitasi?. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa orang di dunia ini, yang mengidap Barophobia. Yaitu suatu kecenderungan, yang membuat pengidapnya memiliki ketakutan, terhadap Gravitasi.

Logizomechanophobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Mungkin ini merupakan Fobia paling lucu, yang pernah kita dengar. Logizomechanophobia sendiri, merupakan sebuah Fobia dimana orang yang mengidapnya, memiliki ketakutan terhadap Komputer. Kemungkinan besar, kamu bukanlah seseorang yang mengidap Fobia ini bukan?, mengingat mungkin saat ini kamu membaca artikel ini menggunakan Komputer.

- Globophobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Ini merupakan salah satu jenis Fobia yang terbilang lucu, dimana seseorang mengidap rasa takut terhadap Balon. Memang sulit untuk membayangkan, bahwa ada orang yang takut terhadap Balon. Namun apa mau dikata, pada kenyataannya beberapa orang yang hidup di dunia ini, memang benar mengidap Fobia atau ketakutan terhadap Balon.

- Euphobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Orang-orang kebanyakan mungkin akan senang, ketika mendengar kabar baik. Namun berbeda dengan orang-orang yang menderita Euphobia. Pasalnya orang-orang yang mengidap Fobia jenis ini, beranggapan bahwa berita buruk, akan selalu menyertai berita baik yang mereka peroleh.

- Pentheraphobia

Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

Memang kebanyakan dari kita yang sudah menikah, mungkin akan memiliki rasa takut, saat menghadapi ibu mertua sendiri. Namun bagi mereka yang mengidap Pentheraphobia, mereka mungkin akan mengalami sensasi kecemasan yang berlebih, ketakutan, dan bahkan rasa mual, saat harus berhadapan dengan ibu mertua mereka. Ketakutan tersebut sendiri timbul, akibat mereka takut akan melakukan hal-hal yang memalukan, di depan ibu mertuanya.

Baca Juga : Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai enam jenis fobia yang terkesan lucu. Meski rasa takut jenis ini terdengar lucu, namun bila dibiarkan Fobia-Fobia tersebut akan semakin membenamkanmu, pada rasa takut yang amat dalam terhadap hal-hal tersebut. Jadi apabila kamu mengidapnya, ada baiknya kamu berusaha untuk menghilangkan Fobia tersebut, sesegera mungkin. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: