Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Sahabat Saya Sekalian | Di dunia ini, ternyata masih banyak makhluk atau hewan, yang belum kita ketahui atau belum pernah kita lihat sebelumnya. Karena makhluk atau hewan-hewan tersebut, keberadaannya sangat sulit untuk di temukan oleh manusia. 

Mereka biasanya memiliki habitat di dalam laut yang sangat dalam, atau di dalam goa-goa yang sangat gelap, juga di pedalaman hutan yang belum terjamah oleh tangan manusia. Oleh sebab itu, menyulitkan kita sebagai manusia, untuk menemukan mereka. 

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis hewan yang keberadaannya sulit ditemukan di dunia ini. Mereka memiliki habitat yang sangat jauh dari jangkauan manusia. Tetapi meskipun sulit ditemukan, bukan berarti mustahil untuk menemukannya. 

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai hewan-hewan apa sajakah yang keberadaannya sulit untuk ditemukan tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Hewan Terancam Punah Di Indonesia Yang Takkan Kamu Lihat Di Negara Lain

- Kakapo

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Berbeda dengan spesies burung Kakatua lainnya, Kakapo merupakan satu-satunya burung dari spesies tersebut, yang tidak bisa terbang. Bila spesies lain, melakukan perjalanan jauh dengan terbang menggunakan sayapnya, Kakapo lebih senang untuk berjalan kaki, atau naik dari tempat satu ke tempat yang lain untuk bergerak. Berat burung ini dapat mencapai 8 kg.

- Monito Del Monte

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Monito Del Monte, merupakan istilah dari Spanyol yang berarti monyet kecil. Tetapi tidak seperti namanya, ternyata hewan ini termasuk dalam hewan Marsupial, yang merupakan hewan endemik asli Negara Argentina dan Chili. Spesies mamalia ini, dianggap telah punah lebih dari 11 juta tahun yang lalu, namun ternyata hewan ini berhasil ditemukan di era modern seperti saat ini.

Marsupial kecil ini memiliki tubuh layaknya tikus, berwarna coklat, telinga runcing, dan ekor yang panjang. Hal yang membedakan hewan ini dengan tikus adalah, matanya yang besar serta habitatnya yang berada di atas pepohonan dalam hutan hujan. Ekor milik Monito Del Monte, dapat membantu hewan ini untuk berayun dari satu cabang pohon ke cabang yang lain.

- Solenodon

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Mamalia kecil menyerupai tikus ini, merupakan hewan yang berasal dari Negara Kuba, dan Hispanola. Hal yang membedakan Solenodon dengan tikus, ialah bahwa Solenodon memiliki moncong panjang, dan ekor yang bersisik.

Solenodon sendiri, merupakan satu-satunya mamalia yang dapat menyuntikan racun kepada mangsanya, seperti halnya ular. Racun yang disuntikan Solenodon tersebut, juga menjadi salah satu ciri khas, yang dimiliki mamalia satu ini.

- Olm

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Olm merupakan hewan amfibia yang berasal dari Eropa, terutama dari Negara Italia. Sepintas hewan ini terlihat seperti ular kecil, karena hewan ini memiliki tubuh yang panjang dan berwarna putih, namun yang membedakannya ialah bahwa olm memiliki empat buah kaki.

Olm menghabiskan hidupnya di dalam gua-gua bawah tanah. Ia memiliki mata yang tidak bisa berkembang, sehingga tidak bisa dipakai untuk melihat alias buta. Namun meski matanya tidak bisa melihat, Olm memiliki indra pendengaran dan penciuman, yang sangat tajam dan peka.

- Hiu Berjumbai

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Pada abad ke-19 hewan ini telah dianggap punah bersama dinosaurus. Namun beberapa penemuan baru menunjukan, bahwa beberapa nelayan pernah secara tidak sengaja, menangkap hewan satu ini. Hal tersebut membuat para peneliti kini merasa kebingungan.

Hiu satu ini memiliki tubuh yang menyerupai belut, tubuhnya memanjang berwarna abu-abu, dengan kepala berbentuk segitiga. Hewan ini juga sedikit berbeda dengan spesies hiu kebanyakan, karena ia tidak memiliki sirip punggung yang besar.

- Dugong

Enam Jenis Hewan Berikut Keberadaannya Sangat Sulit Ditemukan

Dugong merupakan mamalia laut, yang hidup di perairan Australia dan Indo-Pasifik. Mamalia laut satu ini, juga termasuk hewan yang sulit untuk ditemukan. Dugong memiliki tubuh berwarna abu-abu, dengan ukuran cukup panjang. Hewan ini memiliki sirip dayung di dekat kepalanya. Ekor Dugong menyerupai ekor lumba-lumba, dan mulut hewan ini berada di bawah, sehingga memudahkannya memakan ruput-rumput yang ada di dasar laut.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam hewan yang jarang diketahui,  karena keberadaannya sangat sulit ditemukan. Meskipun mereka sulit sekali ditemukan, tetapi bukan berarti mereka tidak ada. Oleh sebab itu, untuk menjaga kelangsungan hidup, bukan hanya hewan-hewan tersebut di atas tetapi juga semua hewan di dunia, marilah kita bersam-sama menjaga kelestarian alam di bumi ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: