Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Sahabat Saya Sekalian | Selama kurang lebih 71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, banyak hal yang telah terjadi di Tanah Air tercinta ini, salah satunya ialah pergantian Presiden sebagai pemimpin negara, yang telah terjadi beberapa kali.

Republik Indonesia sendiri, telah menjalani pergantian Presiden sebanyak tujuh kali, termasuk dengan Presiden yang saat ini menjabat. Dan pastinya, segala sesuatu yang bersangkutan dengan ketujuh sosok tersebut, selalu menarik untuk diketahui. Salah satunya ialah, potret masa muda sebelum mereka menjadi orang nomor satu, di Republik Indonesia ini.

Yah seperti orang-orang pada umumnya, sebelum mereka menjadi seorang pemimpin dari Republik Indonesia yang dihormati, mereka pastinya juga telah melewati masa muda. Seperti halnya, beberapa momen masa muda dari para pemimpin Indonesia berikut, yang telah terabadikan dalam bentuk foto. Dan beberapa waktu yang lalu, foto-foto tersebut telah menjadi suatu hal yang viral, di dunia maya.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa foto masa muda dari pemimpin Republik Indonesia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimana sosok mereka saat muda dahulu?. Berikut ini ulasannya :

- Ir. Soekarno

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Ir. Soekarno, merupakan salah satu pendiri dari Republik Indonesia, sekaligus sebagai Presiden pertama dari Republik ini. Beliau lahir di Kota Blitar, Jawa Timur, pada tanggal 6 Juni 1901. Soekarno kecil belajar dengan sangat rajin, dibawah bimbingan dari HOS Cokroaminoto di Surabaya, sehingga dapat setara bahkan lebih pintar dari bangsa Belanda saat itu.

- Soeharto

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Jendral Besar TNI Purn. Haji Muhammad Soeharto, merupakan sosok Presiden kedua dari Republik Indonesia. Beliau lahir di Bantul, Yogyakarta pada tanggal 8 Juni 1921. Soeharto muda digembleng khusus, untuk berjuang dalam dunia kemiliteran Indonesia yaitu ABRI. Oleh sebab itu, banyak foto-foto beliau semasa muda dulu yang tersebar di dunia maya, sedang mengenakan seragam kemiliteran.

BJ. Habibie

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Sosok Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang cerdas dan jenius dalam dunia penerbangan ini, merupakan Presiden ketiga dari Republik Indonesia. Beliau lebih dikenal dengan nama BJ. Habibie.

Selain banyak mematenkan temuannya di dunia penerbangan, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, pada tanggal 25 Juni 1936 ini, juga mampu menunjukkan bukti nyata usaha-usahanya, dalam memperbaiki peninggalan Soeharto. Meskipun beliau hanya menjabat sebagai Presiden, dalam kurun waktu yang terbilang singkat, yaitu selama satu tahun lima bulan. Terdapat beberapa foto yang tersebar di dunia maya, menunjukan sosok seorang BJ. Habibie saat muda dahulu. 

- Abdurrahman Wahid

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Dr.(H.C.) K. H. Abdurrahman Wahid, atau yang kerap disapa dengan sebutan Gus Dur, merupakan Presiden keempat dari Republik Indonesia. Beliau lahir di Jombang pada 7 September 1940. Dalam foto-foto yang tersebar di internet, terlihat bagaimana sosok Gus Dur, tatkala masih muda dahulu. Bahkan, ada pula foto yang menunjukan sosok Gus Dur, ketika kecil dahulu.

- Megawati Soekarnoputri

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Seolah mengikuti jejak sang ayah, Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri, atau lebih dikenal dengan nama Megawati Soekarnoputri, pun pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tepatnya ialah menjadi Presiden kelima dari Republik ini. Selain itu, beliau juga merupakan seorang pemimpin, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan.

Megawati Soekarnoputri sendiri, lahir di Yogyakarta pada tanggal 23 Januari 1947. Dalam foto-foto masa muda beliau, yang tersebar luas di dunia maya, nampak sosok Megawati muda yang begitu anggun dan cantik.

- Susilo Bambang Yudhoyono

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC, merupakan Presiden keenam dari Republik Indonesia. Beliau sering kali disapa dengan sebutan SBY. SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur pada tanggal 9 September 1949. Masa mudanya, dihabiskan dengan ditempa dalam dunia kemiliteran. Oleh karenanya, wajar saja bila dalam foto-foto masa mudanya yang tersebar di internet, beliau sering mengenakan seragam militer.

- Joko Widodo

Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Inilah Presiden kita saat ini, yaitu Ir. H. Joko Widodo atau lebih dikenal dengan nama Jokowi, yang merupakan Presiden ketujuh dari Republik Indonesia. Beliau lahir di Surakarta pada tanggal 21 Juni 1961. Dalam foto-foto masa mudanya yang tersebar luas di dunia maya, terlihat dulu beliau memilih untuk memanjangkan kumisnya, serta terlihat sebagai seorang yang aktif dalam organisasi. Selain itu, beliau juga diketahui menyukai musik Rock, saat muda dahulu.

Baca Juga : Berikut Lima Kisah Manusia Paling Hoki Di Seluruh Dunia

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh foto masa kecil orang-orang nomor satu Republik Indonesia, mulai dari yang pertama menjabat hingga yang saat ini menjabat sebagai Presiden. Para pemimpin dari Republik Indonesia ini, tidak serta merta menjadi seorang Presiden begitu saja, melainkan melalui proses yang begitu panjang dan usaha yang keras.

Jadi perlu diingat, bahwa usaha yang keras amat sangat diperlukan, untuk meraih apa yang kamu inginkan. Semangat selalu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.interkini.com

www.shareilmuini.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates: