Berikut Delapan Fakta Unik Seputaran Fobia Terhadap Wanita

Sahabat Saya Sekalian | Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa di dunia ini ada sebagian kaum pria, yang memiliki ketakutan ketika harus berhadapan dengan wanita. Rasa takut terhadap seorang wanita, yang dirasakan oleh seorang pria tersebut, dikenal dengan sebutan Gynophobia. Bahkan, ada juga pria yang takut untuk berhadapan, dengan seorang wanita cantik. 

Namun, jangan samakan ketakutan tersebut, dengan kebencian. Karena kalangan pria yang membenci wanita, tidak termasuk ke dalam kategori pria, yang memiliki kecenderungan satu ini. Mungkin rasa takut yang kita bicarakan ini, lebih seperti halnya Fobia. Dimana para pria yang takut terhadap wanita, memiliki beberapa alasan kuat mengapa mereka, sampai merasa takut berhadapan dengan wanita.

Para pria yang memiliki Fobia jenis ini, mungkin akan merasakan kecemasan, ketika mereka berhadapan dengan seorang wanita. Mereka cenderung akan merasa gugup bahkan stres, ketika mereka dihadapkan pada situasi, yang mengharuskan mereka untuk berbicara atau berinteraksi dengan wanita.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta unik seputar pria yang mengidap Gynophobia. Fakta-fakta ini akan membawa kita, untuk lebih mengenal bagaimana ciri-ciri, serta hal yang mungkin menjadi penyebab timbulnya Fobia tersebut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang fakta-fakta menarik apa saja yang ada di balik Fobia terhadap wanita?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Delapan Fakta Unik Seputaran Fobia Terhadap Wanita

Baca Juga : Inilah Enam Jenis Fobia Yang Terbilang Cukup Lucu

- Fakta #1

Ketakutan jenis ini, termasuk kedalam kategori gangguan kecemasan sosial. Seperti halnya Fobia jenis lainnya, Gynophobia juga memiliki beberapa gejala baik dari segi fisik, maupun dari segi psikologis.

- Fakta #2

Pria yang memiliki kecenderungan takut terhadap wanita, mungkin akan mengalami tegang, berkeringat, jantung yang berdegup dengan kencang, dan gugup ketika ia harus berinteraksi dengan seorang wanita.

- Fakta #3

Beberapa orang yang mengidap kecenderungan ini, bahkan merasa seperti sedang berlari dalam jarak yang cukup jauh, ketika mereka diminta untuk berinteraksi dengan seorang wanita. Hal tersebut dikarenakan, ketakutan terbesar yang dimiliki mereka adalah untuk berbicara atau berinteraksi, dengan seorang wanita.

- Fakta #4

Mereka benar-benar menghindari segala bentuk kontak dengan seorang wanita. Jadi, mereka juga tidak akan pernah mau untuk memiliki kontak apapun, terlebih lagi jenis kontak fisik dengan seorang wanita.

- Fakta #5

Para psikolog berkata, bahwa penyebab dari Fobia jenis ini, bisa jadi karena faktor pengalaman negatif, yang mereka alami di masa lalu. Mungkin mereka pernah berhadapan dengan situasi tertentu, yang kini memaksa mereka untuk berpikir, bahwa semua wanita itu buruk atau bahkan jahat.

- Fakta #6

Seorang pria, yang pernah mengalami penganiayaan oleh wanita di masa lalunya, cenderung memiliki ketakutan tersebut. Terkadang, tindakan kekerasan dari seorang ibu, yang dialaminya dimasa kecil, dapat menjadi salah satu penyebabnya juga.

Bahkan tindakan kekerasan yang diterimanya, dari saudara kandung, atau nenek, atau sosok lainnya yang berjenis kelamin wanita dimasa lalu, juga dapat menjadi salah satu alasan kuat pria menderita Fobia jenis ini.

- Fakta #7

Pada kenyataannya, guru perempuan yang menerapkan kedisiplinan di sekolah dengan cara kekerasan, mungkin juga menjadi salah satu penyebab beberapa pria memiliki ketakutan pada wanita.

- Fakta #8

Alasan lain yang dapat memicu timbulnya Gynophobia ialah, hubungan di masa lalu yang mana sang pria menerima perlakuan amat kasar dari sang wanita, ataupun pernah tertipu oleh sang wanita. Pengalaman seperti itu, dapat membuat pria kehilangan kepercayaan terhadap wanita, dan dari segi psikis dapat menimbulkan Fobia.

Baca Juga : Lima Cara Mendidik Yang Memiliki Dampak Buruk Bagi Kehidupan Anak

Itulah ulasan mengenai delapan fakta unik seputar fobia terhadap wanita, yang dialami sebagian pria sahabat sekalian. Sebaiknya bagi kamu yang merasa, menemukan kecenderungan-kecenderungan tersebut, baik pada diri sendiri ataupun temanmu, disarankan untuk segera pergi ke psikiater. Hal tersebut, pastinya dapat membantumu untuk mengatasi ketakutan tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: