Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya

Lorongperihal.id | Kamu pasti sudah tahu bahwa restoran merupakan suatu tempat, dimana kamu dapat merasakan masakan-masakan baru, yang berbeda dengan masakan sehari-harimu di rumah. Menikmati suatu hidangan dengan suasana yang bereda, itulah yang akan kamu peroleh jika menyantap masakan di restoran.

Restoran memilliki berbagai macam kelas, mulai dari kelas menengah hingga kelas atas, yang menyajikan makanan baik tradisional hingga internasional. Selain makanan yang disajikan, dekorasi ruangan yang disuguhkan untuk para tamu pun, menjadi daya tarik lain untuk menarik para pelanggannya.

Tetapi seiring perkembangannya yang semakin pesat, untuk dapat menarik minat pelanggan para pemilik restoran berikut ini sengaja menyajikan tema, dan konsep yang berbeda dari kebanyakan konsep restoran yang sudah ada. Bahkan ada restoran yang mengusung konsep bernuansa toilet. Bisa kamu bayangkan, bagaimana para tamu akan menikmati hidangan yang disajikan dengan pernak-pernik, yang bernuansa kamar mandi. 

Berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa restoran yang memiliki konsep paling unik di dunia. Mungkin salah satunya akan menjadi tempat favorit kamu, untuk mengisi perut kamu yang kosong atau sekedar tempat nongkrong, bersama teman-teman atau keluargmu. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Modern Toilet Di Taiwan

Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya


Seperti namanya yaitu Modern Toilet, restoran kreatif di Taipei ini menggunakan konsep dekorasi unik bernuansa toilet. Mereka menghias ruang restorannya menyerupai kamar mandi dengan kursi yang dibuat menyerupai toilet, serta meja yang dibuat menyerupai bathtub. Bukan itu saja, makanan dan minuman pun disajikan dengan wadah yang menyerupai toilet modern dan toilet khas jepang.

Sehingga ketika kamu makan di restoran ini, Kamu akan dapat menikmati sensasi berbeda dalam menyantap makanan, karena makanan disajikan dalam wadah berbentuk toilet. Tetapi kamu juga tidak perlu khawatir, karena menu makanan dan minuman di restoran ini dijamin bisa memuaskan lidah dan rasa lapar perut kamu.  

- Ithaa Restaurant Di Pulau Rangali, Maladewa

Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya


Menikmati hidangan di tepi pantai? Itu sudah biasa. Lantas bagaimana jika menikmatinya di bawah permukaan laut, suasana ini bisa kamu temukan di Restoran Ithaa. Restoran ini merupakan bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa, yang terletak di Pulau Ranggali, Maldives. 

Restoran Ithaa merupakan sebuah restoran dengan konsep sangat unik, yang memungkinkan para pengunjung untuk menikmati hidangan lezat sambil ditemani kehidupan bawah laut serta pemandangannya yang sangat indah. Restoran ini berada sekitar 5 meter di bawah permukaan laut. Kamu tidak perlu cemas ketika mengunjungi restoran ini, karena restoran ini berdindingkan kaca yang sangat kuat untuk menahan tekanan air laut.

- Ice Lounge Di Dubai

Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya


Restoran unik selanjutnya ialah restoran Ice Lounge, yaitu sebuah tempat makan yang berbasis di Dubai yang menawarkan konsep restoran yang unik, yaitu restoran yang terbuat dari es. Semua peralatan yang terdapat di dalam restoran ini terbuat dari es mulai dari sofa, meja hingga gelas. Disarankan untuk memakai jaket yang tebal, ketika kamu ingin mengunjungi dan makan di restoran ini, karena suhu di restoran ini di bawah nol derajat.

- Vampire Café Di Tokyo

Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya


Jika kamu berpikir bahwa vampir hanya ada dalam cerita-cerita dan film saja, maka kamu boleh mencoba berkunjung ke Vampire Café yang terletak di Tokyo. Ketika para tamu mulai masuk ke Kafe Vampire ini, hawa dan suasana menyeramkan akan menyelimuti diri para tamu. Bahkan minuman dan makanan di sini juga didesain semistis mungkin, seperti minuman dengan warna merah layaknya darah, dan makanan yang disajikan dalam sebuah wadah mirip peti mati berukuran kecil.

Keseluruhan ruang di kafe ini berwarna merah gelap dengan lantai beraksen menyerupai sel darah merah, selain itu juga terdapat dekorasi peti mati dengan lilin di atasnya yang semakin melengkapi suasana horor kafe ini.

- Restoran Ninja Di New York

Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya


Restoran unik selanjutnya adalah restoran Ninja berlokasi di kota New York, Amerika. Di resotran ini, kamu tidak hanya menikmati hidangan khas Jepang, tetapi kamu juga akan dikagetkan dengan sosok pelayan yang penampilannya mirip dengan ninja. 

Restoran Ninja merupakan restoran makanan jepang, yang sepenuhnya dilayani oleh ninja lengkap dengan baju, shuriken dan katananya. Pengalaman bersantap kamu akan jadi lebih menarik dengan pelayan yang berpenampilan layaknya seorang ninja serta melayani kamu dengan gerakan-gerakan unik mirip ninja. 
Itulah ulasan mengenai lima restoran di dunia yang mengusung konsep paling unik, sahabat sekalian. Mungkin artikel ini dapat memberikan referensi bagi kita, tentang tempat makan yang bisa kamu kunjungi, saat berpergian ke negara-negara tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: