Enam Manfaat Konsumsi Secangkir Teh Hijau Sebelum Tidur

Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pasti memahami bahwa mengonsumsi Teh Hijau, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan bukan?. Banyak orang yang mengonsumsi Teh Hijau, tanpa campuran gula dan susu, dengan alasan kesehatan. Karena dipercaya minum Teh Hijau tanpa campuran gula dan susu, bisa membantu menurunkan berat badan, dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Teh Hijau kaya akan Antioksidan, yang dapat menjaga tingkat Kolesterol dalam darah tetap stabil, sehingga bermanfaat juga bagi kesehatan kulit dan rambut kamu. Berdasarkan beberapa penelitian kesehatan, terbukti bahwa Teh Hijau memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

Tetapi yang jarang kita ketahui adalah, kapan waktu yang paling tepat, untuk mengonsumsi Teh Hijau?. Biasanya, orang-orang lebih suka untuk mengonsumsi secangkir Teh Hijau hangat, pada saat pagi hari. Tetapi ternyata, ada beberapa manfaat mengonsumsi Teh Hijau sebelum tidur, yang pastinya akan mengagetkanmu.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat minum Teh Hijau sebelum tidur, untuk kesehatan. Untuk memulai hari dengan lebih berenergik, mengonsumsi Teh Hijau sebelum tidur pada malam hari sebelumnya, dapat menjadi pilihan yang sangat tepat.

Baca Juga : Enam Manfaat Luar Biasa Pala Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Kamu harus tahu, bahwa sebenarnya apa yang kamu konsumsi sebelum tidur di malam hari, berpengaruh besar pada kesehatan tubuh kamu. Oleh karenanya, mengonsumsi Teh Hijau sebelum tidur pastinya sangat baik untukmu, karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Lalu apa sajakah manfaat kesehatan dari mengonsumsi Teh Hijau sebelum tidur?.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang manfaat apa sajakah itu?. Berikut ini ulasannya :

Enam Manfaat Konsumsi Secangkir Teh Hijau Sebelum Tidur

- Menjaga Kamu Tetap Rileks

Ini merupakan salah satu manfaat paling penting, dari mengonsumsi secangkir Teh Hijau sebelum tidur. Kafein yang terkandung dalam Teh Hijau, dapat meningkatkan fungsi otak kamu. Selain itu, Asam Amini dan L-Theanine dapat membantu menenangkan kegelisahan yang kamu rasakan, dan mempercepat rasa kantuk timbul.

- Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Beberapa penelitian kesehatan menunjukan bahwa, tidur tanpa alami gangguan apapun, dapat meningkatkan metabolisme kamu. Metabolisme yang sehat mengantarkan pada tubuh yang sehat serta kulit yang bercayaha. Dan mengonsumi secangkir Teh Hijau juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu.

- Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Mengonsumsi secangkir Teh Hijau di malam hari, dapat membantu memperlancar sistem pencernaan di pagi hari, sehingga kamu dapat mengeluarkan sampah alami dalam tubuh kamu. Sampah yang tertimbun dalam tubuh, dapat menyebarkan racun yang menjadi penyebab beberapa penyakit.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengonsumsi Teh Hijau setelah makan malam, dan pastikan kamu tidak mengonsumsi apapun setelahnya hingga pagi hari.

- Mengurangi Risiko Penyakit Flu

Pada saat terjadinya perubahan musim, kamu cenderung mudah terkena flu. Polifenol yang terdapat dalam Teh Hijau, dapat membantu menghalau serangan virus penyebab flu, sehingga kamu dapat terhindar dari penyakit tersebut. Dan mengonsumsi secangkit Teh Hijau pada malam hari sebelum tidur, dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit flu, hingga 75%.

-  Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Teh Hijau mengandung senyawa yang mampu melawan pertumbuhan radikal bebas, dan dengan begitu dapat mencegah risiko beberapa jenis penyakit kanker. Seperti halnya Kanker Usus besar, Kanker Prostat, dan Kanker Kolorektal. Ini merupakan salah satu manfaat paling penting, dari mengonsumsi secangkir Teh Hijau sebelum kamu tidur.

- Membuat Kamu Lebih Pintar

Penelitain telah membuktikan, bahwa mengonsumsi secangkir Teh Hijau setelah makan malam, dapat meningkatkan fungsi otak serta fungsi kognitif kamu. Oleh sebab itu, buat kamu yang ingin menjadi lebih pintar, sebaiknya kamu mengonsumsi secangkir Teh Hijau sebelum tidur secara rutin.

Baca Juga : Enam Manfaat Kesehatan Jus Rumput Gandum Yang Jarang Diketahui

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam manfaat kesehatan konsumsi Teh Hijau sebelum tidur, secara rutin. Setelah membaca artikel ini, buat kamu yang tidak suka minum secangkir Teh Hijau, pastinya akan merasa sangat rugi bukan?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: