Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Setelah sebelumnya kita membahas mengenai kota mati paling menyeramkan di dunia, kali ini masih membahas mengenai kota-kota mati di dunia. Namun yang membedakan adalah, bahwa kali ini kita akan memberikan informasi untuk kamu sekalian, mengenai kota-kota mati yang bisa disebut sebagai kota mati paling indah di dunia. 

Selama beberapa puluh tahun lamanya, area kota-kota berikut ini telah ditinggalkan, karena berbagai alasan yang melandasinya. Baik itu disebabkan karena, kota-kota ini dihantam oleh bencana yang berasal dari alam, hingga karena mengalami kebangkrutan atau matinya industri-industri di sana, yang memaksa penduduknya untuk meninggalkan kota tersebut.

Tetapi sekarang ini, kota-kota yang telah di tinggalkan tersebut justru menjadi sebuah kota, yang diburu oleh para fotografer dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut dikarenakan, kota-kota ini dianggap memiliki keindahan tersendiri.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kota mati paling indah di dunia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kota-kota apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

- Centralia Di Pennsylvania

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Di dalam tambang batu bara bawah tanah, yang berada di kota Centralia ini, terdapat api yang sudah menyala sejak tahun 1962. Warga di kota tersebut, pada awalnya menolak untuk pindah dari sana, karena mereka mengira hal tersebut bukanlah suatu bahaya yang mengancam.

Meski begitu, pada akhirnya mereka menerima tawaran pemerintah untuk pindah. Akhirnya kota ini pun menjadi sebuah kota yang seakan mati, karena hanya menyisakan sejumlah kecil penduduk yang tetap bertahan, dan sebuah gereja yang tetap melanjutkan pelayanannya.

- Wittenoom Di Australia

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Wittenon adalah sebuah kota kecil, yang menjadi situs tambang asbes yang sangat besar, dan menjadi satu-satunya pemasok asbes biru, di negara ini dari tahun 1950an hingga tahun 1960an. Namun, seluruh daerah ini akhirnya ditutup, karena warga disekitarnya mulai mengalami sakit yang cukup parah. Dan memaksa pemerintah untuk mengeluarkan tanda bahaya, karena kualitas udaranya yang sangat buruk, di Kota tersebut.

- Ross Island Di India

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Selama India mengalami penjajahan oleh Inggris, pulau yang bernama Ross Island ini, menjadi markas pusat hukum Negara India. Pulau ini pun, akhirnya berkembang dengan infrastruktur, yang sangat luas. Akan tetapi setelah diterjang gempa bumi yang dahsyat pada tahun 1941, sebagian besar penduduk menyelamatkan diri, dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut. Pulau ini pun pada akhirnya, menjadi sebuah pulau yang seakan mati, karena penduduknya yang sangat minim.

- Craco Di Italia

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Pada abad kedelapan, kota Craco yang berada di puncak gunung nan indah ini, dulunya menjadi pusat populasi yang sangat ramai. Akan tetapi kota satu ini, mengalami beberapa kali bencana yang cukup dahsyat, seperti halnya tanah longsor dan gempa bumi.

Dan oleh sebab itu pula, akhirnya pada tahun 1980 kota ini pun ditinggalkan sepenuhnya, dan menjadi sebuah kota mati. Namun, tempat ini tetap menjadi sebuah lokasi syuting paling terkenal, seperti halnya yang bisa kamu lihat dalam film The Passion of The Christ, dan film Quantum Of Solace.

- Pulau Renaissance Di Uzbekistan

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Pada tahun 1954 silam, kota ini menjadi situs percobaan senjata biologis, dan akhirnya kota ini pun ditinggalkan oleh para staffnya pada tahun 1992 dan dibiarkan menjadi sebuah kota mati. 

Para peneliti tersebut banyak meninggalkan kontainer yang berisi zat kimia beracun, seperti halnya virus anthrax dan pes di kota tersebut. Kontainer-kontainer tersebut, tidak disegel dengan benar, sehingga rentan mengalami kebocoran.

- Simacem Di Indonesia

Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Kota pedesaan Simacem ini, berada di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Indoneisa. Desa satu ini, memiliki jarak kurang lebih tiga kilometer, dari Gunung Sinabung. Pada tanggal 15 September 2013 yang lalu, Desa Simacem pun akhirnya ditinggalkan sepenuhnya oleh para penduduk, dan menjadi sebuah desa mati. Desa ini ditinggalkan, setelah diterjang erupsi serta awan panas, hasil letusan dari Gunung Sinabung.

Itulah ulasan mengenai enam kota mati yang sangat indah di dunia, dimana salah satunya berada di Indonesia, sahabat sekalian. Kota-kota mati tersebut kini menjadi salah satu objek fotografi, yang banyak diburu baik oleh para fotografer, baik fotografer amatir maupun profesional. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: