Berikut Tiga Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut Kamu

Sahabat Saya Sekalian | Terutama bagi seorang wanita, rambut bagaikan sebuah mahkota yang perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, serta biasanya merupakan salah satu bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Jadi jika kamu memiliki rambut yang sehat dan indah, tentu saja hal tersebut akan memperkuat penampilanmu juga.

Biasanya ketika kamu melihat model atau selebriti, yang memamerkan rambut indah dan sempurna milik mereka, apa yang pertama kali terbersit dalam benakmu?. Mungkin kamu akan merasa begitu iri pada penampilan mereka, yang terkesan lebih cantik akibat dukungan rambut indah, yang mereka miliki tersebut.

Meskipun pada kenyataannya, para model dan artis tersebut memiliki hair stylists, yang memastikan rambut mereka untuk tetap terlihat indah dan sempurna. Namun tidak bisa dipungkiri pula, bahwa para artis dan model tersebut juga pastinya merawat dengan baik rambutnya, guna memastikan rambut mereka tersebut tetap sehat dan indah.

Tidak peduli seberapa trendinya gaya rambutmu, jika rambut kamu tidak sehat atau bahkan rusak, maka itu tidak akan berpengaruh banyak untuk penampilanmu. Terlebih jika kerusakan rambut yang kamu alami tidak segera diatasi, hal tersebut dapat mengakibatkan kerontokan, rambut kering, berketombe, atau bahkan kebotakan.

Oleh karenanya, sangatlah penting untuk selalu memperhatikan rambutmu, dan secara rutin melakukan perawatan dengan metode perawatan terbaik. Dimana perawatan terbaik tersebut, merupakan perawatan rambut paling cocok, untuk jenis rambut yang kamu miliki.

Namun tauhkah kamu, bahwa ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan, yang ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambutmu. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kebiasaan yang berdampak buruk bagi kesehatan rambutmu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dapat merusak kesehatan rambut tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- Gaya Rambut Ekor Kuda Yang Diikat Terlalu Ketat

Berikut Tiga Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut Kamu

Sebuah gaya rambut, yang mana kamu mengikat bagian belakang rambut dengan sangat ketat, seperti halnya gaya rambut ekor kuda, namun diikat lebih ketat lagi hingga ikatan rambut seperti menempel pada kulit kepala.

Mengikat rambut dengan gaya seperti ini, dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut. Jika kamu secara rutin mengikat rambutmu dengan gaya satu ini, lama-kelamaan rambut kamu akan mengalami kerontokan, karena rambutmu menjadi tipis dan juga rapuh.

- Terlalu Sering Menggunakan Produk Perawatan Rambut

Berikut Tiga Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut Kamu

Produk perawatan rambut kimiawi seperti Sampo, Kondisioner, Serum, Gel, dan lain-lain, kini sangat mudah sekali untuk kamu peroleh di mana pun. Dimana produk-produk tersebut, menjanjikan rambut yang sehat dan indah, setelah kamu menggunakannya.

Namun, penggunaan produk-produk perawatan rambut secara rutin, justru dapat mengakibatkan kerusakan pada rambutmu. Rambut kamu akan mengering, tidak sehat, dan juga rapuh. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan produk-produk tersebut secara berkala, atau kamu dapat menggantinya dengan produk perawatan rambut yang lebih alami.

- Penggunaan Catok Rambut Dan Peralatan Semisal Untuk Styling

Berikut Tiga Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut Kamu

Catok rambut, alat pengeriting rambut, dan perangkat semisal lainnya, yang digunakan untuk merubah gaya rambutmu, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada folikel rambut kamu. Tingkat panas yang tinggi dari alat-alat tersebut, dapat membunuh sel-sel rambut dan menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat, juga meningkatkan intensitas rambut yang rontok.

Oleh sebab itu, sebaiknya dalam menggunakan catok rambut atau perangkat semisal tidak boleh dilakukan setiap hari, namun secara berkala.

Itulah ulasan mengenai tiga kebiasaan yang berdampak buruk bagi rambut, sehingga bukan memperoleh manfaat baik untuk kesehatan rambut, kebiasaan tersebut justru dapat menimbulkan kerusakan pada rambut kamu sahabat sekalian. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: