Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pasti tahu apa itu museum bukan?. Menurut sebagian orang, museum dapat dikatakan sebagai sebuah tempat, dimana sejarah dapat terulang. Maksudnya ialah, bahwa di dalam museum kita dapat mempelajari dan memahami, mengenai suatu peristiwa dengan hanya melihat-lihat berbagai benda yang ada di dalamnya.

Benda-benda yang dipajang di museum, biasanya merupakan benda bersejarah ataupun benda prasejarah, yang unik dan layak untuk diselamatkan serta dilindungi. Akan tetapi, bagaimana jadinya apabila museum yang kamu datangi, merupakan museum yang menyimpan benda-benda yang justru terbilang cukup aneh?.

Namun kamu tidak perlu terkejut, karena ternyata di luar sana banyak museum, yang justru menarik perhatian banyak orang, dengan koleksinya yang terbilang cukup unik dan tidak biasa. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa musium paling unik dan tak lazim yang ada di seluruh dunia.

Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi, karena sepertinya kamu juga semakin penasaran, tentang museum-museum unik seperti apa yang akan kita bahas tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Lima Hotel Yang Memiliki Konsep Paling Unik

- The Museum Of Bad Art (MOBA)

Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Muesum unik dan tidak lazim yang pertama, dibuka dengan The Museum Od Bad Art atau disingkat MOBA. Seperti namanya, museum satu ini didedikasikan untuk beragam koleksi, pameran, serta perayaan untuk semua karya seni paling jelek dalam segala bentuk dan jenis karya seni. 

Mungkin dengan kamu berkunjung ke museum satu ini, akan membangkitkan minat kamu untuk membuat sebuah karya seni buatan tangan kamu sendiri. Meskipun, kamu bukanlah seseorang yang berbakat dalam hal tersebut.

- Avanos Hair Museum

Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Avanos Hair Museum merupakan sebuah museum rambut paling menyeramkan di dunia, karena museum ini berada di dalam sebuah gua yang kecil dan gelap. Museum satu ini memiliki banyak sekali koleksi rambut, yang berasal dari 16.000 lebih perempuan di seluruh dunia. 

Mungkin dalam benak kamu akan muncul pertanyaan, siapa orang yang mau datang hanya sekedar untuk melihat-lihat koleksi rambut di museum yang menyeramkan ini.

- International Cryptozoology Museum

Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Museum satu ini didedikasikan untuk beragam spesimen dan artefak, yang berkaitan dengan berbagai jenis makhluk mitos dan juga makhluk misterius. Museum ini menampilkan beragam jenis artefak, seperti sampel rambut dan benda-benda lainnya. Untungnya makhuk-makhluk ini tidak ada dalam kehidupan nyata.

- Museum Of Medieval Torture Instruments

Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Seperti yang sudah tergambar dalam namanya sendiri, museum satu ini menampilkan koleksi berupa instrumen penyiksaan dari abad pertengahan. Museum Of Medieval Torture Instruments ini, memiliki lebih dari 10 jenis alat atau instrumen penyiksaan, yang berasal dari abad pertengahan.

Beberapa instrumen yang dipajang di museum ini, merupakan instrumen penyiksaan yang cukup mudah dimengerti mengenai cara kerjanya. Tetapi ada juga beberapa instrumen penyiksaan, yang pastinya akan membuat kamu bertanya-tanya mengenai sistem kerjanya, karena bentuknya yang cukup rumit.

- Sulabh International Museum Of Toilets

Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Semua orang termasuk kamu, pastinya ingin mengetahui tentang sejarah berbagai hal di dunia ini. Tapi, apakah ada orang yang tertarik untuk mengetahui mengenai sejarah toilet?. Jika memang ada, mungkin museum satu ini harus masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi.

Museum unik satu ini mrupakan museum toilet yang berada di Negara India, mereka memiliki koleksi sejarah beragam toilet yang telah digunakan sejak 4.500 tahun yang lalu. Bahkan ada toilet yang disamarkan menjadi sebuah rak buku.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima museum paling unik dan tak lazim, yang menampilkan beragam koleksi yang terbilang di seluruh dunia. Meski menampilkan koleksi yang terbilang cukup aneh, namun tidak jarang orang-orang yang bersedia berkunjung, ke museum tersebut.  Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: